KNPI Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Daerah

Visi Kolaborasi Fajrie Diapresiasi, Masyarakat Terdampak COVID-19 Terbantu

indopos.co.id – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di bawah kepemimpinan Noer Fajrieansyah berkomitmen untuk terus hadir bagi masyarakat, khususnya kaum muda. Jargon kolaborasi yang menjadi salah satu visi Noer Fajrieansyah terbukti bukan isapan jempol belaka.

Dalam menjalankan roda organisasi KNPI, Fajrie secara konsisten menggandeng banyak stakeholder alias para pemangku kepentingan. Itu terlihat di masa Pandemi COVID-19 seperti sekarang.

Baca Juga :

Kemensos Buka Kuota Baru Penerima Bansos Tunai

KNPI bahu membahu bersinergi dengan sejumlah Kementerian. Salah satunya Kementerian Sosial terkait distribusi bantuan kepada masyarakat.

Pada Momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 ini, KNPI menyalurkan ribuan paket bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi.

“Contohnya untuk Provinsi Sumatera Barat di Padang Panjang, Provinsi Riau dilaksanakan di Kota Pekanbaru, Provinsi Kalimantan Utara di Kabupaten Tanah Tidung dan beberapa provinsi dan kabupaten lainnya,” ujar Fajrie melalui keterangan tertulisnya, Rabu (28/10/2020).

Dijelaskan Fajrie, selama proses penyaluran bantuan, pihaknya juga melibatkan para pengurus KNPI di tiap daerah. “Termasuk dengan dinas-dinas sosial daerah. Insya Allah semua bergerak untuk kebaikan masyarakat,” jelas salah satu Direktur BUMN (Badan Usaha Milik Negara) termuda itu.

Fajrie mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kementerian Sosial. Menurutnya, kolaborasi dengan kementerian pimpinan Juliari P. Batubara tersebut adalah hal yang sangat positif. “Karena secara langsung ini mendorong pemuda untuk lebih berdaya di tengah Pandemi COVID-19,” jelas Fajrie.

“Terakhir kami mengucapkan terima kasih kepada dinas sosial di daerah yang telah memberikan rekomendasi untuk KNPI di provinsi masing-masing ke Kementerian Sosial,” pungkas dia.

Adapun DPD (Dewan Pengurus Daerah I KNPI Provinsi Sumatera Barat, menyalurkan 200 paket bantuan sembako warga setempat. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Sekretariat DPD KNPI Kota Padang Panjang, Selasa (27/10/2020).

Ketua DPD I KNPI Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Fadly Amran mengatakan, KNPI Sumbar menjadi yang pertama menyerahkan bantuan KNPI pusat yang bersumber dari dana Kementerian Sosial. Setelah disepakati, bantuan diserahkan untuk masyarakat Kota Padang Panjang

“Bantuan yang diperjuangkan oleh DPP KNPI dari Kementerian Sosial ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 ini. Terima kasih tak lupa kami sampaikan kepada Ketua Umum DPP KNPI Abangda Noer Fajrieansyah,” ujar Fadly didampingi Sekretaris DPD I KNPI Sumbar Martha Suhendra.

Dikatakan Fadly, penyerahan bantuan yang seiring dengan Peringatan Sumpah Pemuda itu dapat dimaknai sebagai moment untuk lebih meningkatkan nilai-nilai semangat pemuda agar peduli terhadap sesama.

“Kami sangat mengapresiasi kesigapan Kementerian Sosial yang memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. Mudah-mudahan bantuan serupa bisa digiatkan diseluruh kementerian maupun BUMN dan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) yang ada di Indonesia,” pungkas Ketua KNPI yang menjabat wali kota itu.(mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.