11 Remaja Diamankan Mau Ikut Demo, Dua Orang Positif Narkoba

indopos.co.id – Aparat Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan 11 orang yang hendak mengkuti demo menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (28/10/2020). Dua diantaranya positif narkoba jenis sabu setelah dites urine.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Rita Oktavia mengatakan 11 orang yang hendak mau demo tolak UU Cipta Kerja diamankan di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan. “Memang betul ada 11 orang yang kami amankan, tepatnya di bawah kolong jembatan Semanggi,” terang Rita di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Rita menambahkan, 11 orang tersebut kemudian digiring dan dikumpulkan di halaman belakang Mapolres Metro Jakarta Selatan. Mayoritas berasal dari kawasan Kapuk, Jakarta Utara. Adapun empat dari 11 orang yang diamankan itu berstatus sebagai pelajar. “Sisanya ada empat orang pengangguran, dua mahasiswa, dan satu buruh,” tambah dia.

Rita menambahkan, terdapat dua orang yang positif narkoba jenis sabu berdasarkan hasil tes urine. “Dua orang ini positif narkoba, amphetamine. Satu pelajar, satu pengangguran. Sekarang masih dimintai keterangan oleh Satresnarkoba Polres Jakarta Selatan,” tambah Rita.

Baca Juga :

Sementara itu, tes urine dilakukan terhadap 11 orang yang diamankan juga menjalani rapid test dan seluruhnya dinyatakan non reaktif COVID-19. (ibl)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.