Begini Cara ASDP Terapkan Protokol Kesehatan di Pelabuhan

indopos.co.id – Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengingatkan seluruh pengguna jasa tetap patuh dalam penerapan protokol kesehatan. Baik saat berada di terminal pelabuhan, maupun saat berada di kapal.

“Dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan diri sendiri dan penumpang lainnya, maka wajib memakai masker, menjaga jarak fisik serta rajin mencuci tangan dengan air dan sabun, atau gunakan hand sanitizer. Protokol ini wajib dilaksanakan oleh seluruh pengguna jasa maupun seluruh petugas di lapangan,” ujar Shelvy dalam keterangan persnya, Jumat (30/10/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, ASDP terus berupaya menghadirkan layanan penyeberangan yang semakin mudah, aman dan nyaman bagi pengguna jasa. Khususnya pada masa adaptasi kebiasaan baru yang memastikan tetap menerapkan protokol kesehatan dan keamanan baik di pelabuhan dan kapal secara ketat.

“Protokol kesehatan yang juga diterapkan, mulai dari melakukan desinfektan ruang publik dan kapal, pemeriksaan suhu tubuh, pengaturan physical distancing saat kendaraan dan penumpang akan masuk keluar maupun berada di kapal. Penyediaan wastafel dan hand sanitizer. Serta pembatasan muatan penumpang maksimal 50 persen dari kapasitas kapal,” pungkasnya. (dai)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.