Survei Charta Politika, 58,3% Masyarakat Pilih Sugianto Sabran-Edy Pratowo di Pilgub Kalteng

 

indopos.co.id – Mayoritas masyarakat Kalimantan Tengah (58,3%) memilih pasangan calon Sugianto Sabran-Edy Pratowo di Pilkada Provinsi Kalimantan Tengah pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu terekam dalam hasil survei Charta Politika Inonesia terhadap preferensi politik masyarakat Kalimantan Tengah menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

Dadang Nurjaman, Manager Riset Charta Politika mengatakan, pada pertanyaan elektabilitas pasangan, Sugianto Sabran – Edy Pratowo memeperoleh (58,3%), sementara pasangan Ben Brahim S. Bahat – Ujang Iskandar (24,2%). Sementara itu terdapat (17,5%) responden yang menyatakan tidak tahu/tidak jawab.

Baca Juga :

“Dengan perolehan 58,3%, pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo unggul cukup jauh dari Ben Brahim-Ujang Iskandar,” kata Dadang, Senin (2/11/2020).

Dengan perolehan elektabilitas 58,3%, kata Dadang, Sugianto Sabran-Edy Pratowo unggul sebesar 34,1% atas pesaingnya di Pilkada Kalimantan Tengah.

Sementara itu secara perorangan, Sugianto Sabran sebagai Calon Gubernur dan Edy Pratowo sebagai Calon Wakil Gubernur mendapatkan elektabilitas tertinggi.

“Sugianto Sabran dipilih oleh 57,5% masyarakat dan Edy Pratowo 43%,” kata Dadang.

Survei Charta Politika Indonesia dilakukan pada 13-19 Oktober 2020 melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur.

Jumlah sampel sebanyak 1200 responden yang tersebar di 14 kabupaten/Provinsi di Provinsi Kalimantan Tengah. Survei ini menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error ± (2,83%) pada tingkat kepercayaan 95%. (yay)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.