Dirut Transjakarta Senang DKI jadi Kota dengan Transportasi Terbaik Dunia

indopos.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyambut gembira pencapaian Jakarta yang meraih juara dalam layanan transportasi berkelanjutan. Penghargaan itu diberikan The Institute for Transportation & Development Policy (ITDP) yang berbasis di Kota New York, Amerika Serikat.

Anies pun menyampaikan rasa syukur atas capaian Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tersebut. Penghargaan terkait dengan layanan bus Transjakarta yang menjadi transportasi publik andalan Jakarta.

Baca Juga :

Barat Ibu Kota Diterjang Banjir Rob

“Alhamdulillah, alhamdulillah!! terbaik dunia!!! Ya, Jakarta terpilih sebagai Kota Terbaik di Dunia dalam Sustainable Transport Award 2021,” kata Anies lewat akun Twitter, @aniesbaswedan.

ANNOUNCEMENT: Jakarta, Indonesia has won the 2021 Sustainable Transport Award! 🎉 Congratulations to the city for their exemplary achievements in public transportation, particularly with Transjakarta #BRT. @DKIJakarta @aniesbaswedan @itdpindonesia #mobilize2020 pic.twitter.com/i9bq1CapOs

Baca Juga :

Bocah Hilang di Aliran Banjir Kanal Barat

— ITDP (@ITDP_HQ) October 30, 2020

Menurut Anies, penghargaan itu bukan untuk dirinya sendiri maupun Pemprov DKI, melainkan diperuntukkan bagi warga Ibu Kota. “Pada warga Jakarta, penghargaan ini dipersembahkan. Kita bersyukur dan bersyukur, atas pengakuan dunia ini, selamat untuk warga Jakarta!” ucap Anies.

Baca Juga :

ITDP lewat akun Twitter, @ITDP_HQ, mengumumkan, pemenang penghargaan 2021 Sustainable Transport Award. “Jakarta, Indonesia telah memenangkan Penghargaan Transportasi Berkelanjutan 2021! Selamat kepada Pemprov DKI atas prestasinya di bidang transportasi umum, khususnya Transjakarta,” begitu pengumuman tersebut dibuat.

“Kami merasa bangga dan bersyukur dapat sedikit berkontribusi terhadap kesuksesan kota Jakarta dalam mendapatkan penghargaan ini. Tentunya ini tidak lepas daripada kerja keras insan insan Transjakarta dan juga seluruh perusahaan transportasi publik di Jakarta lainnya. Selain itu, arahan Gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI terkait integrasi angkutan umum dan keberlangsungan Transportasi publik di Jakarta melalui program JAKLINGKO sangat jelas dan menjadi prioritas,” ujar Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Sardjono Jhony Tjitrokusumo, dalam keterangan resminya, Senin (2/11/2020).

“Seluruh insan Transjakarta saya rasa sangat senang, dapat bahu membahu dengan semua untuk wujudkan visi dan misi Bapak Gubernur DKI beserta seluruh jajarannya untuk masyarakat dan kota Jakarta, tentunya ini membanggakan tidak hanya untuk Jakarta, tapi buat Indonesia,” lanjut dia.(rmn)

 

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.