Alexa Metrics

Pemukiman Warga di Kabupaten Bekasi Masih Terendam Banjir

Pemukiman Warga di Kabupaten Bekasi Masih Terendam Banjir Banjir di Puri Nirwana Residence

indopos.co.id.- Pemukiman penduduk di Perumahan Nirwana Residence, Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi sudah satu hari terendam banjir. Mereka terendam sejak Minggu 31 Oktober 2020 dengan ketinggian air 50 centimeter.

“Benar, tapi sekarang sudah mulai surut,” kata Juru Bicara Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Andika Rahmat, Senin (1/11/2020)

Andika mengaku, selain Perumahan Nirwana Residence ada dua perumahan lainnya yang ikut terendam. Diantaranya, Grand Cikarang City, dan Kawasan Kali Ulu. Rata-rata ketinggian air mencapai 30-50 centimeter.

“Penyebabnya, karena luapan air Kali Blancong yang dekat dengan ketiga pemukiman penduduk. Sehingga, ketika hujan deras, air meluap ke pemukiman warga,” kata Andika.

Sejauh ini, kata Andika, pemukiman itu memang kerap banjir kalau sudah diguyur hujan deras. Karena, bangunan rumah mereka berada di daerah aliran sungai. “Karena memang tempatnya air disitu,” katanya.

Andikan mengaku, saat ini rekan-rekan BPBD Kabupaten Bekasi sudah menyiagakan sebanyak 60 orang untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan. “Kita sudah siaga untuk melakukan evakuasi korban banjir,” paparnya. (dny)



Apa Pendapatmu?