BWF Pertimbangkan Opsi untuk Memulai Kembali Turnamen Para Badminton

indopos.co.id – Federasi Bulu tangkis Internasional (BWF) sedang mempertimbangkan opsi untuk memulai kembali atau restart kompetisi para badminton yang pada tahun ini harus tertunda akibat Pandemi COVID-19.

BWF dalam laman resminya menyatakan bahwa tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi kemungkinan akan berlanjut hingga 2021. Jika demikian maka akan banyak perubahan dalam kalender turnamen BWF, termasuk jadwal Para Badminton World Circuit yang baru bisa digelar setidaknya pada 2022.

Baca Juga :

PBSI Antisipasi Kalender Padat Tahun Depan

“BWF belum dapat memastikan seperti apa tahun depan, tetapi kami ingin meyakinkan semua stakeholder, terutama komunitas para badminton bahwa kami sedang mencari cara bagaimana para pemain bisa bertanding lagi,” kata Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund dalam laman resmi BWF dikutip Senin (2/11/2020).

Di antara turnamen yang dipertimbangkan untuk segera digelar adalah kualifikasi terakhir untuk Paralimpiade Tokyo dan Kejuaraan Dunia Para Badminton 2021, serta turnamen dunia lainnya yang dapat menjadi ajang pemanasan bagi para atlet sebelum ke Tokyo.

Baca Juga :

BWF Prioritaskan Protokol Kesehatan

BWF saat ini masih membekukan peringkat dunia atlet para badminton hingga waktu yang belum ditentukan imbas dihentikannya seluruh turnamen pada tahun ini.

Ranking rencananya baru akan aktif kembali jika sudah ada kepastian terkait kalender turnamen para badminton internasional 2021.(ant)

Baca Juga :

Medvedev Tersingkir di Babak Pertama French Open

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.