Melaney Ricardo Ungkap Pernah Positif COVID-19

indopos.co.id – Penyebaran virus COVID-19 terus merajalela. Semua lapisan masyarakat baik kelas atas, menengah, bawah, artis, tokoh politik, dan lainnya pernah mengidap virus mematikan itu. Sepertinya, tinggal menunggu waktu saja untuk terjangkit. Namun, presenter sekaligus penyiar radio Melaney Ricardo memberikan tips bagaimana tetap semangat dan berpikir positif ketika dinyatakan terinfeksi.

Melaney mengakui pernah didiagnosa positif virus corona, COVID-19. Dia bahkan sempat dirawat selama dua minggu di rumah sakit sejak 4 Oktober 2020. “Aku menerima email menyatakan aku positif COVID-19. Jujur saat itu aku ketakutan karena aku punya dua anak yang ketemu sama aku saat sakit dan ibuku yang sudah tua dan punya darah tinggi dan ayahku yang juga sudah pakai ring (di jantung),” kata Melaney, dikutip dari saluran YouTube dia pada Selasa (3/11/2020).

Melaney lantas melakukan pelacakan orang-orang yang pernah dekat dan berinteraksi dengan dia. “Ibuku negatif. Tyson yang ambil risiko menemani aku saat dirawat juga negatif. Anak-anakku dan bibi-bibi dan supir negatif. Hanya satu yang positif, tapi dia OTG dan dicek setelah seminggu negatif,” kata dia.Pada awal Oktober, Melaney mengatakan dia mulai merasakan gejala pertama COVID-19, yaitu rasa menggigil kedinginan.

“Saat itu kondisinya aku memang sangat kelelahan karena pekerjaan. Saat itu aku memang melakukan diet ketat. Aku juga sempat mencoba jadi vegetarian tapi enggak cocok untuk tubuhku,” kata Melaney.

Saat itu dia juga hanya mengkonsumsi ikan-ikanan dan sayur mayur tanpa makan daging merah maupun protein dari daging putih seperti ayam.

Gejala lain yang Melaney rasakan adalah suhu badan dia meningkat sedikit meski tidak terlalu panas pada awalnya namun makin lama dia merasa suhu badannya jadi sangat tinggi terutama di area punggung. “Kukira saat itu aku cuma sangat kelelahan karena kerjaan,” katanya.

Gejala yang paling mencolok yang dia rasakan adalah nyeri pada seluruh sendi. “Ngilu parah,” demikian istri Tyson itu menggambarkannya.

Gejala COVID-19 yang dirasakan Melaney juga termasuk mual terus menerus tanpa muntah dari pagi sampai malam hari. Melaney juga mengaku darahnya sempat mengental karena darahnya sempat tak keluar saat hendak melakukan rapid test.

Melaney juga mengaku kehilangan indera pengecapnya, dia juga tak bisa mencium bau serta dia merasa pusing. “Aku masuk HB ku 8 padahal normalnya 13. Aku defisit zat besi,” kisahnya.

Melaney berpesan untuk sembuh dari COVID-19 harus memiliki keimanan dan kepercayaan kepada Tuhan serta tetap positif.

“Kalau ada yang bilang Kak Melaney rajin olah raga dan makan sehat kok masih kena COVID-19? Ya semua orang bisa kena virus ini, namanya pandemi. Kalian harus tahu virus ini ada, tapi jangan paranoid karena semakin kalian paranoid maka imun sistem kalian akan semakin drop. Kalau aku bisa sembuh kalian juga bisa sembuh. Jangan hilang harapan,” tuturnya. (ant/vit)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.