Penularan Turun Drastis, Bekasi Tak Lagi Gunakan Hotel Buat Isolasi

indopos.co.id – Berita baik datang dari Bekasi. Setelah cukup lama menggunakan hotel-hotel komersial untuk isolasi orang tanpa gejala (OTG), Pemkot Bekasi kini tak lagi menggunakannya. Itu terjadi setelah catatan rasio penularan COVID-19 turun drastis.

“Okupansinya kecil, sehingga cukup di Rumah Sakit Darurat Stadion Patriot saja,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Agus Harpa, Selasa (3/11/2020).

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bekasi menggandeng The Green Hotel di Kayuringin, Bekasi Selatan sebagai ruang isolasi pasien COVID-19 selama satu bulan. Kapasitas yang disediakan sebanyak 90 tempat tidur. Selama dikontrak sudah ada 52 pasien yang diisolasi. Hingga batas masa kontrak habis tersisa 11 pasien. Terpaksa mereka dipindahkan ke RS Darurat

“Hasil kajian kami harus memutuskan tidak memperpanjang penggunaan hotel sebagai tempat isolasi,” kata Agus.

Baca Juga :

Seperti yang tercatat di situs corona.bekasikota.go.id jumlah kasus aktif COVID-19 di Kota Bekasi mencapai 379,34 pasien. Mereka dirawat di RS Darurat Stadion Patriot, dengan kapasitas sebanyak 55 tempat tidur., sisanya dirawat di masing-masing rumah sakit milik pemerintah maupun swasta.

Namun, total akumulatif orang terkomfirmasi positif COVID-19 sebanyak 6.675 orang, dan yang meninggal dunia 142 orang. Sedang yang sembuh sebanyak 6,154 orang. (vit/dny)

 

Baca Juga :

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.