14 Orang Terjaring Operasi Tibmask di Rawa Badak Selatan, Sanksi Sosial Diberikan

indopos.co.id – Sebanyak 14 orang kedapatan tidak memakai masker terjaring Operasi tertib masker (tibmask) Kelurahan Rawa Badak Selatan (RBS). Tepatnya di Jalan Koramil, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (3/11/2020).

Mengacu pada Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1020 Tahun 2020 tentang pemberlakuan PSBB pada masa transisi menuju masyarakat sehat, aman dan produktif.

Dalam hal ini, Kasatpol PP Kelurahan RBS, Jakarta Utara, Tita Rohimah akan menindak tegas para pelanggar tibmask dengan memberikan sanksi administrasi ataupun sosial.

“Sasaran operasi tibmask diantaranya orang berkerumun dan para pengendara yang tidak menggunakan masker. Kami harap warga bisa patuh terhadap protokol kesehatan karena itu sebagai upaya perlindungan diri kita dari ancaman COVID-19,” tegas Kasatpol PP Kelurahan RBS, Jakarta Utara, Tita Rohimah ketika mengecek operasi tibmask di TKP, Selasa (3/11/2020).

Sementara, dalam kegiatan operasi tibmask di wilayah Kelurahan RBS akan dilaksanakan secara rutin di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. “Hari ini, kita fokus di Jalan Koramil dan mendapatkan 14 pelanggar yang dikenakan sanksi sosial dengan menyapu jalan,” tandasnya.

“Pelaksanaan operasi tibmask berpedoman pada Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 101 Tahun 2020 tentang perubahan atas Pergub Nomor 79 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19,” tegasnya. (ibl)

 

Baca Juga :

Buruh di Kabupaten Bekasi Bakal Dites Swab

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.