Lewat Webinar, BPJAMSOSTEK Jakarta Slipi Gelar Sosialisasi Kenaikan Manfaat PP 82/2019

indopos.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Slipi melakukan sosialisasi di tengah pandemi melalui webinar, Kamis (05/11/2020).

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Slipi Suhedi, menjelaskan sosialisasi yang dihadiri oleh 62 human resource departement (HRD) perusahaan binaan Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Slipi di antaranya GMF Aeroasia, PT Agrindo Sukses Sejahtera, Pertamina Trans Kontinental, Senayan Trikarya Sempana, dan Antam.

Baca Juga :

”Sosialisasi pelayanan melalui webinar tersebut membahas mengenai kenaikan manfaat program dari PP 44/2015 ke PP 82/2019. Kegiatan ini perlu dilakukan karena BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Slipi menilai perlunya membina customer relationship managemet (CRM) serta melakukan edukasi terhadap perusahaan peserta mengenai perubahan manfaat tambahan ini,” ucap Suhedi.

Dirinya menjelaskan, manfaat yang paling signifikan yakni jika terjadi kecelakaan kerja. Pertama, selain mendapatkan pengobatan dan perawatan hingga sembuh, dua orang anak peserta akan mendapatkan bantuan beasiswa sebesar Rp174 juta. Beasiswa itu dibayarkan melalui beberapa perincian tiap bulan yang akan dibayarkan ke sekolah.

“Kemudian kedua, manfaat jaminan kematian. Selama ini manfaat jaminan kematian ini hanya mendapat Rp24 juta jika meninggal bukan karena kecelakaan kerja, tapi sekarang dinaikkan menjadi Rp42 juta,” kata dia lagi.

Suhedi menambahkan tujuan kegiatan sosialisasi tersebut supaya para pekerja mengerti hak-hak dan kewajibannya. ”Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini, pihak HRD dari Perusahaan yang mengikuti kegiatan ini semakin mengerti hak-hak dan kewajibannya serta lebih memahami manfaat pelayanan yang diberikan oleh BPJAMSOSTEK. Sosialisasi serupa tentu juga akan kami lakukan dengan perusahaan-perusahaan lainnya,” cetus Suhedi.(dni/mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.