Soal Klaster Pesantren, Ini Kata Ridwan Kamil

indopos.co.id – Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil membeberkan dinamika penyebaran COVID-19 dari kluster pesantren yang salah satunya penyebanya dikarenakan aktivitas para tenaga pengajar, serta orang luar yang sering berinteraksi dengan masyarakat di lingkungan pesantren.

“Mayoritas kasus pesantren datang dari mereka mereka yang keluar masuk ke komplek pesantren. Salah satunya adalah gurunya atau dari pemasok atau pihak ketiga yang melakukan kegiatan di pesantren. Itu akan dijadikan prioritas dalam pengetesan,” kata Kang Emil di Kota Bandung, Senin (9/11/2020).

Baca Juga :

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini mengingatkan supaya para pengurus pesantren tetap taat dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungannya.

“Yang pertama kluster pesantren ini, sama seperti yang lain, karena COVID-19 ini kan tidak memilih-milih. Dia (COVID-19) akan menulari di mana, mau di kampus, mau di sekolah, mau di pesantren selama protokol kesehatan tidak dilaksanakan maka potensi ada,” kata dia.

Baca Juga :

Salah satu daerah di Provinsi Jawa Barat yang terdapat kluster pesantren ialah Kabupaten Kuningan dan Kota Tasikmalaya. (ant/rul)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.