Kabupaten Bekasi Tak Jadi Pakai Hotel untuk Isolasi Pasien COVID-19

indopos.co.id – Karena terlihat mulai ada penurunan pasien baru terkonfirmasi COVID-19, Pemerintah Kabupaten Bekasi membatalkan rencana sewa hotel untuk pasien Orang Tanpa Gejala (OTG).
“Sudah ada rencana sejak bulan Oktober 2020, tapi karena ada penurunan kasus penyebaran COVID-19 akhirnya tidak jadi,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan dan Penyebaran COVID-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, Rabu (10/11/2020)
Alamsyah menambahkan, dalam dua pekan ini kasus aktif virus COVID-19 sudah menurun. Makanya, wilayah Kabupaten Bekasi sudah keluar dari status zona merah.
Baca Juga :

Soal Pandemi, ini Kata Sultan HB X

“Jadi mereka yang sekarang menjalani isolasi kembali ditampung di Bapelkes Cikarang, dan Wisma Presiden University, karena hotel tidak jadi kita sewa,” kata Alamsyah.
Selama ini, rencana memakai hotel untuk menampung pasien COVID-19 tanpa gejala, kata dia, jika dua lokasi penampungan kerap penuh. Apalagi, sebelumnya kasus penyebaran COVID-19 tergolong tinggi.
“Dari dua pusat penampungan dengan kapasitas 105 bed banyak yang sudah sembuh. Jadi bisa kembali diperuntukan,” tutupnya. (vit/dny)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.