Alexa Metrics

34 Perusahaan BUMN Berikan Beasiswa kepada Ribuan Anak TNI dan Polri

34 Perusahaan BUMN Berikan Beasiswa kepada Ribuan Anak TNI dan Polri Disaksikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir (tengah), Asisten Teritorial Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Mayor Jenderal TNI Madsuni (kedua kiri) dan Asisten Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Bidang Sumber Daya Manusia Inspektur Jenderal Sutrisno Yudi Hermawan (kedua kanan) menyerahkan secara simbolis Beasiswa kepada perwakilan Putra-Putri TNI-Polri yang Berprestasi di Jakarta, Selasa (10/11/2020).

indopos.co.id – Sebanyak 34 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyisihkan sebagian dari hasil usahanya untuk menyelenggarakan Program Beasiswa Perguruan Tinggi Bagi Putra dan Putri TNI) dan Polri.

Melalui program tersebut 2.200 putra dan putri prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) anggota Polri yang terpilih akan memperoleh bantuan dana pendidikan.

Bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan, beasiswa tersebut secara simbolis diberikan kepada beberapa putra dan putri TNI dan Polri berprestasi di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (10/11/2020)

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, di tengah pandemi dan hiruk-pikuk penanganannya, BUMN terus membuktikan kontribusinya terhadap negeri. “Kali ini melalui penyerahan beasiswa untuk putra-putri berprestasi dari keluarga TNI dan Polri,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Negara Indonesia (BNI) Sis Apik Wijayanto menyebutkan, melalui program beasiswa diberikan kepada anak anggota TNI Aangkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara aktif dan Polri dengan jumlah total peserta sebanyak 2.200 mahasiswa.

“Di mana setiap anak mendapatkan beasiswa sebesar Rp5 juta. BNI sendiri menyalurkan bantuan pendidikan kepada 160 mahasiswa dengan nilai Rp800 juta,” ujarnya.

Beasiswa ini diberikan kepada anak-anak TNI dan Polri yang berada di 34 provinsi di Indonesia, para mahasiswa tersebut merupakan putra-putri kandung anggota TNI dan Polri aktif dengan Pangkat Orang Tua maksimal Perwira Pertama atau setingkat.

“Penerima bantuan pendidikan adalah mahasiswa Perguruan Tinggi untuk level Diploma 3 dan Strata 1, minimal di Semester III dengan IPK ≥ 3,00,” pungkasnya.(dai)



Apa Pendapatmu?