UMKM Didorong Tetap Optimistis di Tengah Pandemi

indopos.co.id – PT Bank Central Asia (BCA) Tbk atau BCA berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia di masa pandemi COVID-19 ini, salah satunya dengan mendukung sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal ini dilakukan BCA dengan menggelar webinar UMKM 2020 dengan tema ‘Outlook Ekonomi: Tetap Optimis di Masa Pandemi’, Rabu (4/11/2020). Pada webinar ini, BCA menghadirkan Komisaris BCA Cyrillus Harinowo sebagai narasumber dan Direktur BCA Henry Koenaifi, serta Chief Economist BCA David E. Sumual sebagai moderator.

Turut hadir dalam gelaran ini Kepala DBKM BCA Freddy Iman, Kepala Sub DBKM Daniel Darmawan dan Elvri Tumewah, serta Kepala Kantor Wilayah BCA. Sebanyak 386 peserta antusias mengikuti webinar ini.

“Pandemi COVID-19 turut memberikan tantangan terhadap ekonomi Indonesia, termasuk sektor UMKM. Namun seperti yang kita ketahui, pemerintah juga terus menggalakkan strategi Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui berbagai kebijakan,” ujar Henry.

Melalu webinar ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat lebih optimistis untuk menyongsong peluang usaha yang baru di tengah pandemi COVID-19 ini.

Kehadiran UMKM menjadi hal yang penting bagi Indonesia mengingat UMKM telah menjadi salah satu penopang perekonomian Indonesia.

Adapun, gelaran webinar ini merupakan bentuk wujud dukungan BCA terhadap sektor UMKM yang akan terus digalakkan demi mendorong industri di tengah proses pemulihan pandemi COVID-19. Hal ini tentu sejalan dengan upaya pemerintah untuk menyeimbangkan kembali roda perekonomian Indonesia.

“BCA percaya bahwa dengan semangat optimisme dan usaha yang gigih, kita bisa melewati tantangan ini,” pungkasnya.(mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.