Alexa Metrics

Sambut Kedatangan Vaksin, Puluhan Tenaga Medis Disiapkan

Sambut Kedatangan Vaksin, Puluhan Tenaga Medis Disiapkan CEK – Petugas kesehatan yang tengah melakukan tes cepat dengan mobil. DOK Indopos

indopos.co.id – Kabupaten Bekasi telah melatih sedikitnya 55 tenaga medis untuk menjadi tenaga vaksinator COVID-19. Rencananya, para perawat ini akan disebar di seluruh wilayah dengan risiko tinggi.

“Sudah ada 50 tenaga kesehatan yang dilatih untuk menjadi vaksinator COVID-19 di Kabupaten Bekasi,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Alamsyah, Kamis (12/11/2020).

Pria yang juga menjabat sebagai juru bicara penanganan COVID-19 itu menambahkan, seluruh tenaga medis mengikuti pelatihan di daerah Cianjur, Jawa Barat. Hanya saja, soal kapan kehadiran vaksin belum ditentukan. “Mereka nantinya akan disebar ke seluruh wilayah yang resiko tinggi atas penyebaran COVID-19,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny mengatakan, tidak semua warga akan menerima vaksin. Hanya saja, pemberianya akan diprioritaskan bagi masyarakat dengan resiko tingg. “Seperti TNI/POLRI, dan kelompok resiko tinggi lainnya,” katanya.

Meski segera distribusikan vaksin tersebut, Sri Enny tetap berharap masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak aman. (vit)



Apa Pendapatmu?