Tangkal Corona, 13.140 Masker Disebar di Hari Kesehatan Nasional

gindopos.co.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menyebar belasan ribu masker pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56. Hal ini dilakukan untuk menangkis penyerbaran COVID-19.

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali menuturkan, penggunaan masker sudah sepatutnya dilakukan oleh semua masyarakat tanpa terkecuali. Masker ini merupakan garda pertama dalam menangkal penyebaran COVID-19.

Baca Juga :

“Momentum HKN dapat membangun semangat dan tekad untuk terus berjuang menyelamatkan bangsa. Kami juga terus mengajak masyarakat untuk brlajar bertanggungjawab terhadap kesehatan diri sendiri,” kata dia, dalam peringatan HKN tahun ini yang bertema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”, di Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Marullah juga mengakui tidak nyaman menggunakan masker. Tapi dirinya menegaskan, akan lebih tidak nyaman jika terkena COVID-19.

Baca Juga :

Ajak Pramuka Peduli Lingkungan

“Pola hidup di masa adaptasi kebiasaan baru mendorong adanya perubahan kebiasaan masyarakat dari kebiasaan lama menuju baru yang lebih sehat. Dengan menggunakan masker masyarakat dapat beraktivitas secara produktif dan aman dari COVID-19,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, belasan ribu masker itu diserahkan oleh Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, Moh. Helmi.

Baca Juga :

Helmi mengatakan, sebanyak 13.140 masker dibagikan ke seluruh Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di Jakarta Selatan. Masker diberikan ke Satuan Polisi Pamong Praja, Suku Dinas Perhubungan, Suku Dinas Komunikasi dan Informatika, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Dewan Masjid, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

“Makanya setiap masker yang sudah di droping kami harapkan bisa digunakan sebaik-baiknya sesuai dengan penggunaan masker yang baik dan benar,” ujar dia.(ibl) 

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.