Raminta Boru Damanik: Banpres ini Ibarat Mukjizat, Akhirnya Aku Bisa Terus Berjualan

indopos.co.id – Raminta Boru Damanik (61) pedagang pakaian, seragam sekolah, sandal dan sepatu anak di Pasar Rakyat Tanjung Anom, kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggai Kab Deli Serdang Sumut, sungguh tak menyangka ketika didatangi karyawan koperasi Makmur Mandiri sekitar akhir September 2020, dimana Raminta menjadi anggota koperasi ini di awal 2020-red ) di rumahnya di Perum Griya Permata Empat.

” Aku diberitahu bahwa aku mendapat Banpres Produktif untuk Usaha Mikro dari Presiden Jokowi dan lantas disuruh ke bank (BRI Tanjung anom-red) untuk mengecek langsung. Ini seperti sebuah mukjizat bagi saya di tengah jualan saya yang lagi sepi selama Pandemi ini,” ujar Raminta.

Baca Juga :

Ruminta menceritakan, ia berjualan di Pasar Rakyat Tanjung Anmon sejak November 2019 dengan modal sendiri. Saat itu omset penjualannya terhitung lumayan. ” Sehari bisa 300 ribuan lah, lumayan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari juga untuk iuran kebersihan dan sewa lapak di pasar sebesar Rp. 23 ribu sehari” ujar Raminta.

Namun begitu Pandemi, omset penjualan toko Raminta terus menurun. ” Pusing kepala aku karena penjualan turun terus. Bisa dapat Rp 100 ribu aja udah lumayan. Lalu ada tetangga aku orang koperasi menyarankan aku jadi anggota koperasi. Lalu aku juga diusulkan oleh koperasi makmur mandiri untuk mendapatkan Banpres. Puji Tuhan aku tak menyangka bisa mendapatkan Banpres itu, ” kata Raminta.

Akhirnya dana Banpres Produktif untuk Usaha Mikro setelah dicairkan, digunakan Raminta untuk melunasi utangnya ke koperasi, juga untuk menambah modal jualannya. ” Aku mengajak pedagang kecil yang lain untuk tetap semangat berjualan, jangan menyerah. Terima kasih bapak Jokowi atas bantuannya, horas,” ujar Raminta. (*)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.