Dukungan Kepala Pasar Nagari Padang Luar, Bukti Mahyeldi Audy Melayani dan Dekat Masyarakat

indopos.co.id – Tokoh Milenial Reido Deskumar meyakni calon Gubernur Sumatera Barat nomor urut 4 Mahyeldi Audy adalah pemimpin yang melayani, dekat dengan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh dirinya saat merespon dukungan yang terus mengalir kepada Mahyeldi salah satunya dari Kepala Pasar Nagari Padang Luar, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam yakni Ade.

“Lakek tangan Buya Mahyeldi sudah terbukti dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata dia dalam keterangan, Minggu, (15/11/2020).

Dalam dukungan yang diberikan oleh Kepala Pasar Nagari Padang Luar, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam yakni Ade sangat berharap agar Buya Mahyeldi begitu calon yang diusung oleh PKS disapa dapat memperhatikan Pasar Padang Luar sebagai roda perekonomian masyarakat.

Baca Juga :

“Diantaranya pengembangan insfrastruktur dan pengembangan lahan. Khusus untuk pengembangan lahan Pak Ade meminta Buya Mahyeldi memberikan solusi menjadikan tanah yang dikontrak ke PT. KAI bisa dikontrak jangka Panjang. Sehingga keberlangsungan aktivitas perdagangan tidak terganggu,” tegas dia.

Mendengar harapan besar dari Ade sebagai perwakilan pedagang dan masyarakat yang beraktivitas di Pasar Padang Luar, Cagub Buya Mahyeldi menyanggupi untuk mencarikan solusi.

Baca Juga :

“Respon cepat yang disampaikan Buya Mahyeldi terhadap persoalan yang sedang dialami oleh pedagang pasar Padang Luar tidak terlepas dari kerja nyata yang dilakukannya mengelola pasar saat memimpin Kota Padang dua periode,” papar dia.

Bisa dilihat jelas, lanjut dia, bagaimana Pasar Raya Padang yang dulunya tidak terurus, kumuh dan penantaanya tidak jelas, di Bawah kepemimpinan Buya Mahyeldi Pasar Raya Padang menjadi rancak.

“Tidak hanya Pasar Raya Padang, Buya Mahyeldi juga membenahi pasar-pasar tradisional lainnya. Seperti Pasar Siteba, Pasar Bandar Buek dan Pasar Lubuk Buaya. Kini pasar-pasar tersebut tumbuh menjadi roda perkonomian masyarakat di Kota Padang,” tegas dia.

Ia menjelaskan, pembenahan Pasar Raya Padang dan pasar lainnya, dilakukan Buya Mahyeldi tanpa kekerasan, penggusuran dan mendzolimi pedagang.

“Semua dilakukan dengan cara-cara elegan dan kooperatif. Bahkan pedagang sendiri yang berinisiatif memindahkan tempat dagangan saat dilakukan renovasi pasar. Dari segala kerja nyata Buya Mahyeldi dalam mengelola pasar, harapan dari Ade sangat optimis bisa terealisasi,” tutur dia.

Ia mengaku yakin, dengan dibenahinya Pasar Padang Luar oleh Buya Mahyeldi nantinya, akan memberi kenyaman bagi pedagang, buruh dan masyarakat.

“Tidak hanya itu pendapatan dan roda perokonomian masyarakat akan mengalami peningkatan,” tandas Reido.
(mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.