Alexa Metrics

Terima BST, Buruh Bangunan di NTT Ucapkan Terima Kasih ke Presiden

Terima BST, Buruh Bangunan di NTT Ucapkan Terima Kasih ke Presiden ilustrasi Bantuan Sosial Tunai alias BST

indopos.co.id – Rafael Eter Timo, warga Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT) tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya karena terdata sebagai penerima bantuan sosial tunai (BST).

Buruh bangunan itu mengaku merasa sangat terbantu oleh dana stimulan yang diberikan pemerintah pusat di tengah sulitnya kondisi ekonomi masyarakat akibat dampak Pandemi COVID-19 yang tengah melanda dunia saat ini.

“Terima kasih Bapak Presiden,” ucap Rafael, kepada media, Minggu (15/11/2020).

Hal yang sama juga disampaikan Maria Goreti Foni, istri Rafael. Maria mengaku bersyukur atas diberikannya bantuan dari pemerintah di tengah sulitnya kondisi ekonomi mereka saat ini.

“Sebelum Pandemi COVID-19 melanda, suami saya bekerja dengan lancar. Namun, saat pandemi, suami saya kehilangan pekerjaan, hingga pergi ke Kupang untuk menjadi buruh bangunan,” tuturnya.

Sementara, Kepala Kantor Pos (KKP) Kupang, Sulaiman Amir berharap, dana BST yang diberikan pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemnsos) itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

BST yang disalurkan mekalui PT Pos Indonesia itu hadir sebagai solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat yang terdapak COVID-19. Adapun besaran dana BST pada tahapan pertama sebesar Rp600 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulan. Kemudian di tahapan kedua, menjadi Rp300 ribu per KPM per bulan.(mdo)



Apa Pendapatmu?