Zohrab Mundur dari Jabatan Menlu

indopos.co.id – Menteri Luar Negeri Armenia Zohrab Mnatsakanyan pada Senin (16/11/2020), mengundurkan diri dari jabatannya. Demikian diungkapkan juru bicaranya di Facebook.

Mnatsakanyan menjalankan jabatan sebagai menlu sejak 2018. Pemerintahan Perdana Menteri Nikol Pashinyan sedang berada di bawah tekanan terkait Nagorno-Karabakh.

Baca Juga :

Ribuan orang pekan lalu berunjuk rasa untuk mendesak Pashinyan mundur terkait gencatan senjata, yang membuat Azerbaijan mendapat keuntungan teritorial dalam pergerakannya di Nagorno-Karabakh.

Sementara itu, dari Moskow dilaporkan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin pada Senin melakukan pembicaraan melalui telepon dengan mitranya dari Prancis, Presiden Emmanuel Macron, untuk membahas situasi di Nagorno-Karabakh, kata kantor kepresidenan Rusia, Kremlin.

Baca Juga :

Kedua pemimpin mengatakan bahwa situasi di wilayah tersebut secara umum telah stabil.

Putin dan Macron menganggap sudah waktunya bagi pihak-pihak terkait untuk menangani berbagai masalah kemanusiaan, termasuk soal pemulangan para pengungsi serta pelestarian gereja dan biara Kristen.

Baca Juga :

PM Armenia Tuduh Turki Lakukan Genosida

Rusia pekan lalu menjadi perantara gencatan senjata, yang mengamankan pergerakan teritorial Azerbaijan di Nagorno-Karabakh.

Di wilayah yang berpenduduk mayoritas dari etnis Armenia itu, pasukan Azerbaijan selama enam pekan belakangan ini bertempur melawan pasukan etnis Armenia. (ant/rul)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.