Pemkab Bekasi Hadapi Lima Gugatan Hukum

indopos.co.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi tampaknya masih terlilit sejumlah gugatan hukum. Salah satunya, berkaitan upaya melawan hukum yang saat ini tengah dipersidangkan di Pengadilan Negeri Cikarang.

“Untuk yang gugatan sudah masuk pemberian jawaban. Biasanya disebut pledoi dalam pidana umum,” kata Kepala Bagian Hukum Kabupaten Bekasi, Donny Sirait, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga :

Tes PCR di Kota Bekasi Lampui Standar WHO

Gugatan itu terkait upaya melawan hukum yang dilakukan perusahaan pemenang proyek revitalisasi Pasar Baru Cikarang. Pemenang proyek menggugat Pemerintah Kabupaten Bekasi karena dinilai menyalahi aturan telah melakukan pemutusan kontrak kerjasama.

Meski begitu, kata dia, untuk perkara ini pihaknya mampu memenangkannya karena sudah memiliki bukti yang kuat. Salah satu buktinya terkait surat penilaian adanya wanprestasi perusahaan pemenang lelang.

Baca Juga :

Perlu diketahui, selain gugatan itu ada juga empat perkara lainnya yang tengah berjalan. Diantaranya, gugatan lahan menyangkut sebidang tanah yang terdapat bangunan Sekolah Dasar Negeri Sukamanah 02 Kecamatan Sukatani.

Kemudian, gugatan lahan pembibitan di Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani. Lalu, gugatan atas tanah kas desa di Desa Setia Asih Kecamatan Tarumajaya. Dan yang terakhir gugatan atas Surat Keputusan Bupati tentang pengangkatan Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi. (dny)

 

Baca Juga :

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.