Bea Cukai Bali Nusra Bersama Setda Pemprov NTT Bahas Pemberantasan Rokok Ilegal

indopos.co.id – Kantor Wilayah Bea Cukai Bali, NTB dan NTT (Bali Nusra) membahas terkait barang kena cukai ilegal dalam acara Focus Group Discussion yang diselenggarakan via daring pada Kamis (12/11)  oleh Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat Bea Cukai Bali Nusra, Qittory Iwari memaparkan materi tertkait pemberantasan rokok ilegal. “Penyampaian materi ini diharapkan dapat menambah pengetahuan mengenai kewajiban dan kewenangan Pemda dalam melaksanakan pemberantasan terhadap barang kena cukai ilegal yang nantinya berkaitan dengan dana bagi hasil cukai untuk Pemda yang bersangkutan,” jelasnya.

Qittory menjelaskan bahwa Bea Cukai akan berusaha proaktif memenuhi permintaan penyuluhan dan layanan informasi serta pemberian edukasi kepada berbagai lapisan masyarakat tentang hal-hal yang berkaitan dengan tugas dan fungsi Bea Cukai.

“Bea Cukai juga sebagai instansi Pemerintah akan terus berperan aktif dalam mengamankan negara dan mewujudkan Indonesia maju,” ujarnya.

Setda Pemprov NTT juga mengundang Kementerian Dalam Negeri yang diwakili oleh Ditjen Bina Keuangan Daerah untuk menjadi salah satu narasumber, membahas penganggaran pajak rokok dalam APBD kabupaten/kota dan pemanfaatannya.

Peserta FGD yang terdiri dari perwakilan Kepala Badan Keuangan Daerah, Kepala Bidang/Kasubid Anggaran dan para Pejabat dari Dinas Pertanian Kabupaten/Kota diharapkan juga dapat meningkatkan pemahaman tentang pengelolaan pajak rokok dalam APBD tahun anggaran 2020 yang berkaitan dengan penegakan hukum. (adv)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.