Alexa Metrics

Salurkan Bantuan PJU Tenaga Surya, Warga Karang Jaya Antusias Sambut Kedatangan Alex Noerdin

Salurkan Bantuan PJU Tenaga Surya, Warga Karang Jaya Antusias Sambut Kedatangan Alex Noerdin Gubernur Sumatera Selatan periode 2008-2018 Alex Noerdin (tengah menghadap lensa) di Kecamatan Karang Jaya tepatnya di Desa Suka Raja dan Muara Tiku, Kabupaten Musi Rawas Utara, dalam kegiatan peresmian pembangunan dan Pemasangan ungker besi Penerangan Jalan Umun Tenaga Surya (PJUTS), Sabtu (21/11/2020).

indopos.co.id – Kedatangan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2008-2018 Alex Noerdin di Kecamatan Karang Jaya tepatnya di Desa Suka Raja dan Muara Tiku, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), disambut warga yang ingin melepas rindu dengan pelopor sekolah dan berobat gratis ini.

Meski dalam penerapan protokol kesehatan serta pembatasan jumlah warga yang hadir, namun masyarakat dan simpatisan Partai Golongan Karya (Golkar) Muaratara tetap bersemangat dan atusias hadir dalam kegiatan peresmian pembangunan dan Pemasangan ungker besi Penerangan Jalan Umun Tenaga Surya (PJUTS), Sabtu (21/11/2020).

Hadir juga mendampingi dalam acara ini, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumsel Fatra Radezayansyah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Muratara Hasbi Asadiki, Tokoh Masyarakat Indra Cahaya dan sejumlah Anggota DPRD Muratara Fraksi Partai Golkar.

Dalam sambutannya, Indra Cahaya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Alex Noerdin yang merupakan bapak pembangunan Sumsel.

“Bapak Alex Noerdin ini dulu ini adalah komandan kita di Sumsel sebagai Gubernur dua periode. Sekarang melanjutkan aspirasi rakyat Sumsel di anggota dewan. Semoga kunjungan kakanda mendapat ridho Allah SWT. Listrik tenaga surya ini cara menyelamatkan energi dan sekarang putra daerah kita pak Alex Noerdin. Kita akan jaga semoga bermanfaat lampu jalan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Alex Noerdin dalam sambutannya menyampaikan, meski bukan daerah pemilihannya, bantuan penerangan lampu jalan tenaga surya ini merupakan bentuk kecintaannya kepada warga Muratara.

Lampu ini memang dubagi untuk seluruh wilayah kabupaten dan kota di Sumsel. Namun jumlahnya masih terbatas dan hanya untuk wilayah yang betul-betul membutuhkan. “Untuk pembangunan penerangan jalan ini nilainya cukup tinggai, apalagi baterainya sering dicuri. Jadi diharapkan lampu ini nantinya agar di rawat dan di jaga,” ujarnya.(rmn)



Apa Pendapatmu?