Alexa Metrics

Digelar Selama Dua Hari, Berikut Keseruan HSMUN 2020

Digelar Selama Dua Hari, Berikut Keseruan HSMUN 2020 Sejumlah peserta HSMUN 2020 terlihat serius

indopos.co.id – Tema Ensuring Global Welfare in Times of Crisis menjadi medan ‘pertempuran’ generasi muda dalam penyelenggaraan HighScope Model United Nations (HSMUN) tahun 2020. Di agenda ke 12 ini HSMUN digelar selama dua hari dari Rabu – Kamis (18-19/11/2020).

“Topik-topik tersebut menyangkut permasalahan-permasalahan dunia yang sedang terjadi sekarang ini. Setiap delegasi mempresentasikan berbagai negara dan berdiplomasi untuk mencoba mencapai perdamaian dunia,” ujar Kepala Sekolah SMA (Sekolah Menengah Atas) Sekolah HighScope Indonesia Eva Tantri Mahastri, dalam keterangan tertulis, Senin (23/11/2020).

HSMUN hari pertama dibuka oleh Sekretaris Alduri Asfirka dan Kepala Sekolah SMA Sekolah HighScope Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Eva membahas mengenai bagaimana di masa krisis di seluruh dunia, seperti yang kita hadapi saat ini, banyak orang harus berjuang untuk hidup mereka sendiri.

“Yang lain berjuang untuk kehidupan orang lain dan yang lain lagi menggerakkan diri mereka sendiri untuk belajar menyumbangkan pikiran dan energi mereka untuk komunitas yang lebih luas, seperti apa yang Anda lakukan sekarang. Mengharapkan semua delegasi yang terhormat memiliki konferensi yang bermanfaat dan menyenangkan,” kata Eva.

Pada hari terakhir acara HighScope MUN, semua komite melanjutkan pembahasannya bersama dengan Dais/Mimbarnya. Dalam setiap konferensi mendiskusi topik-topik mereka masing-masing. Topik-topik tersebut menyangkut permasalahan-permasalahan dunia yang sedang terjadi sekarang ini. Setiap delegasi mempresentasikan berbagai negara dan berdiplomasi untuk mencoba mencapai perdamaian dunia.

Upacara penutupan diikuti oleh Majelis Umum, semua direktur dari masing-masing dewan mempresentasikan solusi dewan mereka dan mengumumkan penghargaan. Penghargaan tersebut termasuk Best Delegate, Outstanding Delegate, Honorable Mention, Best Position Paper, Verbal Commendation dan Best Directive untuk setiap konferensi.
Untuk konferensi Press Corps, mereka mempunyai beberapa penghargaan yang berbeda. Penghargaan tersebut adalah Best Media Piece, Best Pre-Conference Paper, Verbal Commendation, dan Best Press Agency.(mdo)



Apa Pendapatmu?