Alexa Metrics

Gairah AKBM Depok Raya Semakin Menggelora. Ini Penyebabnya…

Gairah AKBM Depok Raya Semakin Menggelora. Ini Penyebabnya… SOLID-Para peserta Raker dan HUT Ketiga AKBM Depok Raya foto bersama usai kegiatan di Perum (Punrn) Kopassus, Kedayu, Kota Depok, Jabar, Minggu (22/11/2020). Foto : AKBM Depok Raya for INDOPOS

indopos.co.id – Ibarat disuplai amunisi baru, gairah Anak Korps Baret Merah (AKBM) Koordinator Wilayah (Korwil) Depok Raya kini semakin menggelora. Kehadiran anak-anak muda yang bergabung dengan organisasi putra-putri Purnawirawan Kopassus (Komando Pasukan Khusus) ini semakin menambah warna dan spirit baru.

Itulah yang tampak saat AKBM Depok Raya menggelar Rapat Kerja (Raker) dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ketiga AKBM Depok Raya. Kegiatan tersebut digelar pada Minggu (22/11/2020) di Aula SMK Fornus, Perumahan (Purn) Kopassus, Kedayu, Tapos, Kota Depok, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri Pengurus Pusat (PP) AKBM, Koordinator Wilayah (Korwil) AKBM Jabotabek, Korwil AKBM Bandung Priangan, FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri Indonesia), dan sebagainya.

Ketua AKBM Depok Raya Tunggal Handoyo L. mengatakan, kegiatan raker dan HUT ini berjalan aman dan lancar. Anak-anak Purnawirawan Kopassus banyak yang mendukung kegiatan tersebut. Ini ditandai dengan banyaknya anak-anak muda yang hadir dan mengikuti raker.

”Kita tidak ingin anak-anak muda salah langkah. Karena itu, kita ajak mereka bergabung dengan AKBM (Depok Raya, Red). Di tangan tangan anak-anak muda, regenerasi kepemimpinan bisa berjalan,” tandasnya.

”Dalam raker ini kita bahas berbagai agenda kerja ke depan seperti kegiatan sosial, usaha, dan sebagainya, termasuk usulan pembuatan KTA (Kartu Tanda Anggota),” ujar Handoyo.

Ketua Panitia Raker dan HUT AKBM Depok Raya Taufik Hidayat mengatakan, kegiatan raker dimulai pukul 10.00 WIB dan selesai pukul 18.00 WIB dengan dibarengi perayaan HUT ketiga AKBM Depok Raya. Peserta yang hadir sekitar 70 orang.

Dalam raker ini digodok sejumlah agenda kerja di antaranya rotasi kepengurusan, pengembangan database keanggotaan, pengembangan usaha berupa koperasi, kegiatan sosial, dan sebagainya.

”Acara terakhir kita tutup dengan pemotongan tumpeng yang selanjutnya diserahkan kepada ketua-ketua Korwil AKBM atau yang mewakili dan para undangan,” ujarnya.

Gairah AKBM Depok Raya Semakin Menggelora. Ini Penyebabnya…
ULTAH-Ketua AKBM Depok Raya Tunggal Handoyo (kiri) memotong tumpeng seiring perayaan HUT Ketiga AKBM Depok Raya, Minggu (22/11/2020).

Perlu diketahui, AKBM terbentuk melalui Musyawarah Besar (Mubes) anak-anak Purnawirawan Korps Baret Merah di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung, Jawa Barat pada 25-26 Februari 2017.

Untuk saat ini beberapa korwil sudah berdiri pada kepengurusan periode 2017-2021 dengan Ketua Umum AKBM Heru Djanbi –putra Komandan pertama RPKAD/Kopassus Letkol (Purn) M. Idjon Djanbi– dan Sekjen Donny Manurung.

Untuk Korwil AKBM Bandung Priangan terbentuk pada 22 Oktober 2017 melalui musyawarah wilayah (muswil) di Gedung Sudirman Pusdiklatpassus (Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus), Batujajar, Jabar.

Disusul Korwil AKBM Depok Raya pada Sabtu (11/11/2017) di Perumahan (Purn) Kopassus, Kedayu, Tapos, Depok. Lalu Korwil AKBM Jabotabek melalui muswil di Gedung Persit Kartika Chandra Kirana, Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (12/11/2017).

Selanjutnya Korwil AKBM Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 27 Januari 2018 di Gedung Bhirawa Yudha, Markas Grup 2 Kopassus, Kandang Menjangan, Kartasura, Jawa Tengah. Kemudian sesuai perkembangan organisasi, DI Jogjakarta pisah dengan Korwil Jateng dan berdiri sendiri pada 28 Oktober 2018.

Dengan demikian, AKBM memiliki kepengurusan antara PP (Pusat), Korwil Bandung Priangan, Depok Raya, Jabotabek, Jateng, dan DI Jogjakarta. (aro)



Apa Pendapatmu?