Alexa Metrics

Layanan Contact Center PLN Raih 22 Penghargaan

Layanan Contact Center PLN Raih 22 Penghargaan Layanan Contact Center PLN Raih 22 Penghargaan dalam ajang The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) yang digelar Indonesia Contact Center Assosiation (ICCA).

indopos.co.id – Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN meraih 22 penghargaan dalam ajang The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) yang digelar Indonesia Contact Center Assosiation (ICCA). Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, di Jakarta, Senin (23/11/2020).

“Penghargaan ini merupakan bentuk kepercayaan dari masyarakat dan ICCA. Ini juga menjadi penyemangat kami untuk terus meningkatkan layanan bagi pelanggan,” jelas Bob dalam keterangan persnya, Senin (23/11/2020).

Adapun rincian penghargaan antara lain, 6 penghargaan di kategori Corporate Program, 3 penghargaan kategori Teamwork dan 13 penghargaan kategori Individual.

The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) merupakan ajang tahunan insan Contact Center yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Assosiation (ICCA) yang pada 2020 ini diikuti oleh 31 perusahaan yang bergerak dalam berbagai industri. Seperti perbankan, e-commerce, layanan publik, pemerintahan dan lainnya yang memiliki Contact Center sebagai ujung tombak pelayanan kepada pelanggan.

“Ini adalah capaian terbaik bagi PLN. Tahun lalu kami ada di posisi ke-15, hari ini berada di posisi kedua. Ini menjadi bukti bahwa kami terus meningkatkan layanan pelanggan. Tahun depan, kami targetkan bisa menjadi yang terbaik,” tutur Bob.

Bob menambahkan, capaian ini tidak lepas dari program transformasi yang sedang dijalankan oleh PLN. Melalui salah satu pilarnya yaitu Customer Focused, PLN terus melahirkan inovasi guna menghadirkan layanan terbaik bagi pelanggan.

“Kami menghadirkan experience berbeda pada layanan kami. Ini dilakukan melalui hubungan dekat antara perusahaan dengan pelanggan. Dan Contact Center ini menjadi salah satu ujung tombaknya,” jelas Bob.

Dalam waktu dekat, PLN juga akan meluncurkan New PLN Mobile sebagai aplikasi layanan pelanggan terintegrasi melalui telepon genggam. Aplikasi ini merupakan pengembangan dari aplikasi sebelumnya dengan menghadirkan banyak fitur baru untuk memudahkan para pelanggan listrik dalam mengelola kebutuhannya.

“Lewat New PLN Mobile ini, kami ingin memberikan pengalaman baru kepada pelanggan, tentang kemudahan mendapatkan layanan listrik, menyampaikan keluhan, termasuk membayar tagihan bulanan,” pungkasnya.(dai)



Apa Pendapatmu?