Alexa Metrics

Fokus Tangani Corona

Fokus Tangani Corona Ilustrasi

indopos.co.id – Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar mengajak semua pihak khususnya pemegang otoritas kebijakan untuk fokus pada penuntasan penanganan COVID-19.

Termasuk pemulihan ekonomi dan menjaga persatuan bangsa. “Saatnya semua pihak kembali fokus pada isu-isu penting itu, agar energi bangsa ini tak terbuang tanpa makna yang berarti,” ujar Marwan dalam keterangannya di Jakarta, Senin (23/11/2020).

Menurut dia, penanganan COVID-19 sudah berjalan hampir satu tahun, dan saat ini di ujung penantian vaksin sebagai salah satu solusi pamungkas utama.

Dia menilai, ‘quick win’ saat ini dan ke depan adalah vaksin. Karena itu, diharapkan dinamika dan kondisi nasional saat ini tidak kontraproduktif.

“Jangan sampai kondisi politik dan keamanan nasional memperburuk upaya penanganan kesehatan masyarakat. Semua pihak harus terus membantu sosialisasi dan edukasi gerakan 3M secara masif, yakni Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan pakai sabun, dan juga 3 T (Testing, Tracing, dan Treatment),” tutur dia. (ant/rul)



Apa Pendapatmu?