Alexa Metrics

Genap 10 Tahun, Indopos Online Berbagi dengan Anak Yatim

Genap 10 Tahun, Indopos Online Berbagi dengan Anak Yatim Tim Indopos online memberikan bantuan ke Yayasan Daarul Rahman di Jalan Pejaten Barat II, Jalan Jambu, nomor 95, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Diterima langsung oleh Ketua Yayasan Daarul Rahman, Ustaz H. Ahmad Habib. Foto: Joesvicar Iqbal/INDOPOS

indopos.co.id – Genap diusia yang ke- 10 tahun, indopos online terus melebarkan sayapnya. Terlebih di tengah pandemi penyebaran virus corona atau COVID-19, INDOPOS online menggelar kegiatan bertajuk “Berbagi Di Tengah Pandemi – Senyum November”, dengan berbagi bersama anak Yatim Piatu, Selasa (24/11/2020).

Riza Awaluddin, Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-10 INDOPOS online “Berbagi Di Tengah Pandemi – Senyum November”, bersyukur meski di tengah pandemi COVID-19 ini kita dapat menyelenggarakan acara HUT ke-10 dengan berbagi bersama anak-anak yatim piatu. “Semoga dengan berlangsungnya acara ini, meski di tengah COVID, kita dapat terus berbagi bersama anak-anak yatim piatu di tahun depannya dan semoga bantuan yang disalurkan utamanya dari para donatur dapat bermanfaat bagi mereka yatim piatu,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, dalam sambutannya, Rizki Darmawindra, Direktur Utama INDOPOS menuturkan, alhamdulillah sejarah bagi INDOPOS kita bisa dapat berbagi. Apalagi, mengingat di tengah pandemi COVID-19 dan ini murni idenya spontan dari Syarif Hidayatullah, Direktur INDOPOS online. “Disuport oleh beliau dengan kondisi usaha yang mulai bergeliat. InsyaAllah teman-teman tetap jalan. Dengan HUT ini saya berharap semua berpikir positif dan kedepan banyak peluang yang belum tergarap,” pungkasnya.

Rizki menambahkan, dengan berbagi bersama anak yatim piatu ini insyaAllah menjadi keberkahan bagi kita semua. Kedepannya, Februari tahun depan juga kita akan melangsungkan HUT INDOPOS cetak.

“Alhamdulillah semua dapat terlaksana dengan baik utamanya Ketua Panitia Pelaksana yang tiap hari hadir mempersiapkan segalanya. Kita harap berkahnya,” akunya yang tidak ingin panjang lebar sebab, bantuan ini harus segera INDOPOS online bagikan ke panti-panti dan Yayasan Yatim – Piatu.

Genap 10 Tahun, Indopos Online Berbagi dengan Anak Yatim

Sementara, Syarif Hidayatullah, Direktur INDOPOS online menambahkan, pesan dalam HUT ke-10 kita, sekarang eranya digital. Kita brand besar digenap usia yang ke-10 tahun ini. Jika melihat media online lainnya. Di Tahun 2021, kita lebih memikirkan ke program untuk dapat terus berinovasi. “Dalam waktu dekat kita akan melebarkan sayap lagi untuk membuat podcast. Jadi akan kemana arah kita,” katanya di Kantor INDOPOS di Jalan Raya Kebayoran Lama, Jakarta Barat.

Di Tahun 2021, lanjutnya, kita tidak ingin omset itu seperti sebuah surprise. Tapi kita lebih terprogram mengenai digital ini. “Jadi gak melulu surprise, lebih tertata rapih, yuk kita optimis, tingkatkan kedewasaan kita dan jadilah yang terbaik dalam indopos.co.id,” tukasnya.

Turut hadir dalam HUT ke-10 Pemimpin Redaksi (Pemred) INDOPOS online, Juni Armanto, Wapemred INDOPOS online, Folber Siallagan, HRD INDOPOS, Sigit, serta tim redaksi INDOPOS cetak dan online. Secara simbolis potong tumpeng pun dilakukan oleh Dirut INDOPOS online Syarif Hidayatullah dan diberikan langsung utamanya kepada Rizki, Dirut INDOPOS.

Kemudian pada siang ini, tim INDOPOS online pun langsung berkunjung ke Yayasan Daarul Rahman di Jalan Pejaten Barat II, Jalan Jambu, no.95, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ketika tim INDOPOS online tiba di Yayasan Daarul Rahman, Pasar Minggu. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Yayasan Daarul Rahman, Ustad H. Ahmad Habib.

Ustad H. Ahmad Habib selaku Ketua Yayasan Daarul Rahman menuturkan, perlu diketahui bahwa Yayasan Yatim Daarul Rahman ini telah berdiri selama 20 tahun. Dengan jumlah yatim sebanyak 83 anak, terbagi dalam 43 laki-laki dan 40 perempuan.

“Anak-anak ini ada yang dari Padang, Makassar, Jawa dan Jakarta. Mulai dari TK sampai SMA belajar sama-sama di sini. Asramanya pun di sini, juga ada Madrasahnya. Di sini kita adakan kegiatan mengaji Tahfidz Quran dan olah raga bersama seperti basket, sepedaan ke Ragunan. Dan kegiatan di Pesantren setiap harinya ini rutin dilakukan,” unflappable Ustad Ahmad Habib.

Ahmad Habib mengungkapkan, kita di sini ada adik Yatim kita yang juga sedang berkuliah di Universitas Indonesia (UI), jurusan MIPA (Fisika) semester 6. “Namanya adik Miftahul Farhati, dan jika mereka meneruskan pendidikan akan kita biayai sampai selesai lulus Sarjana,” ujarnya.

Ustad Ahmad berpesan, dirinya mengucapkan terimakasih pada INDOPOS online yang telah memberikan kepeduliannya kepada Yayasan Daarul Rahman. “InsyaAllah hal ini menjadi ladang soleh yang bermanfaat untuk kami dan bermanfaat bagi kita semua,” tutupnya. (ibl)



Apa Pendapatmu?