Alexa Metrics

Rapid Test di Dekat Lokasi Kerumunan di Tebet, 120 Orang Non Reaktif COVID-19

Rapid Test di Dekat Lokasi Kerumunan di Tebet, 120 Orang Non Reaktif COVID-19 corona

indopos.co.id – Aparat Polda Metro Jaya menggelar rapid test COVID-19 di dekat lokasi kerumunan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri Habib Rizieq Shihab di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020).

Sebanyak 120 warga Tebet yang mengikuti rapid test tersebut, seluruhnya dinyatakan non reaktif COVID-19.

“Hasilnya non reaktif semuanya, ada 120 orang yang ikut,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono saat dikonfirmasi, Selasa (24/11/2020).

Kapolsek Tebet, Kompol Budi Cahyono menambahkan, sebagian dari 120 orang tersebut sebelumnya mengikuti acara Maulid yang dihadiri Rizieq Shihab.

“Sebagian ikut (acara Maulid-red), sebagian tidak. Tapi warga yang dites ini adalah warga sekitar Tebet Timur yang kontak dengan jemaah,” ungkap kapolsek.

Budi menambahkan, rapid test ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Rabu (25/11/2020) besok.

Sebelumnya, jajaran Polda Metro Jaya  mengerahkan dua water cannon guna dilakukan sterilisasi kawasan Tebet Timur dengan penyemprotan disinfektan.

Adapun dua water cannon tersebut berkeliling ke RW 01 dan RW 03 Kelurahan Tebet Timur, Tebet, Jakarta Selatan.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menuturkan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut setelah terjadinya kerumunan saat acara Maulid Nabi Muhammad  SAW yang dihadiri Habib Rizieq Shihab.

Lokasi tersebut juga turut disemprot disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Sebagaimana kita ketahui akibat dari kerumunan kegiatan yang dilaksanakan sekitar 10 hari lalu telah diumumkan gugus tugas ada klaster baru,” ungkap Fadil di lokasi pada wartawan. (ibl)



Apa Pendapatmu?