Alexa Metrics

BPJAMSOSTEK Jakarta Cengkareng Beri Santunan Rp42 Juta ke Ahli Waris Petugas PPSU Kelurahan Tegal Alur

BPJAMSOSTEK Jakarta Cengkareng Beri Santunan Rp42 Juta ke Ahli Waris Petugas PPSU Kelurahan Tegal Alur MANFAAT-Penyerahan santunan santunan JKM Rp42 juta kepada ahli waris petugas PPSU Kelurahan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. FOTO:IST

indopos.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Cengkareng menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di Wilayah Kelurahan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat yang meninggal karena sakit. Penyerahan santunan simbolis berlangsung di kediaman almarhum, Selasa (24/11/2020).

Santunan senilai Rp 42 juta diterima oleh Mariam selaku ahli waris juga istri dari almarhum Arman. Almarum sehari-hari bekerja sebagai petugas PPSU di kelurahan Tegal Alur, Cengkareng, Jakarta Barat. ”Sebelumnya saya mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya, semoga santunan ini bermanfaat untuk ahli waris dan keluarga yang ditinggalkan,” ungkap Pps Kepala Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJAMSOSTEK Jakarta Cengkareng, Adek Kurniawan di sela penyerahan santunan simbolis.

Dikatakan, almarhum Arman adalah salah satu dari seluruh petugas PPSU di Kelurahan Tegal Alur yang dilindungi oleh program jaminan sosial ketenagakerjaan. ”Seluruh petugas di Kelurahan Tegal Alur sudah terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK dan seluruhnya tertib iuran sehingga kepesertaanya aktif,” ungkap Adek.

Adek juga mengimbau seluruh elemen masyarakat agar bisa ikut keanggotaan BPJAMSOSTEK. Karena, BPJAMSOSTEK bukan hanya untuk pekerja formal saja. Namun kata Adek, saat ini BPJAMSOSTEK ingin menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu ahli waris sekaligus istri almarhum Arman, Mariam mengaku sangat terharu dengan adanya santunan JKM dari BPJAMSOSTEK. Menurut Mariam, Arman baru bekerja kurang lebih sembilan bulan menjadi petugas PPSU di Kelurahan Tegal Alur. ”Terima kasih atas perlindungan dan santunan yang di berikan oleh BPJAMSOSTEK dan saya mengharapkan semoga santunan ini bermanfaat untuk ahli waris dan keluarga yang ditinggalkan,” ungkap PIC PPSU Kelurahan Tegal Alur Dendy.(dni/mdo)



Apa Pendapatmu?