Alexa Metrics

Regenerasi Tilawatil Qur’an di Jakarta

Regenerasi Tilawatil Qur’an di Jakarta Ilustrasi

indopos.co.id – Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Marullah Matali berharap ada regenerasi pada gelaran Tilawatil Qur’an (STQ) Terbatas Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Hal tersebut dikatakan Marullah Matali yang menginginkan adanya regenerasi Tilawatil Qur’an dari Jakarta Selatan.

“Saya harap akan banyak lagi muncul dari Jakarta Selatan. Kalau memungkinkan doa khususnya, mudah-mudahanan fi barokatil Qur’an akan mengangkat segala penyakit,” ujarnya usai membuka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Terbatas Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan, Tahun 2020 di Masjid Darul Jannah, Selasa (24/11/2020).

Sejurus dengan hal itu, ajang ilmu pengetahuan Islam dalam kesehariannya akrab dengan sosok Marullah. Matali mengaku, pernah mengikuti event serupa dan memenangkannya pada 1983 silam.

“Saat itu dikalungkan medali oleh menteri yang mewakili presiden. Azwar Anas saat itu kalau gak salah,” tutur Marullah mencoba mengingatnya di hadapan peserta.

Sehingga baginya, Al Qur’an memiliki makna yang dalam sekali bagi umat Islam. Bahkan dirinya mengaku, jika dirinya bisa menjabat posisinya sebagai Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan karena Al-Qur’an.

“Rasanya ini perjalanan Al-Qur’an. Ada saatnya Allah membawa orang yang membawa Al-Qur’an itu. Boleh jadi segalanya juara, bahkan juga bukan,” tuturnya.

Tak lupa, pada para peserta seleksi, Marullah berpesan, acara tersebut merupakan perlombaan atau musabaqah. Dalam hal itu pembacaan Al-Qur’an yang di musabaqoh kan. Siapapun pemenangnya tidak menjadi urusan karena tetap menang dihadapan ilahi karena membaca kalamnya.

“Jika hakikatnya diberikan Al-Qur’an (bukan kemenangan), maka itu adalah kebahagiaan yang hakiki,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, sebanyak 63 peserta terdiri dari 16 putra dan putri yang mengikuti seleksi itu. Adapun mereka berasal dari berbagai madrasah dan sekolah khususnya di Wilayah Jakarta Selatan. Kedepan, akan dipilih 32 peserta yang mewakili Wilayah Jakarta Selatan. (ibl)



Apa Pendapatmu?