Alexa Metrics

Pemulihan Ekonomi di Jakarta Sasar Masyarakat Rentan

Pemulihan Ekonomi di Jakarta Sasar Masyarakat Rentan Ilustrasi UMKM di Jakarta.

indopos.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan dalam memulihkan perekonomian Jakarta, selain memberikan relaksasi kebijakan bagi para pengusaha besar, juga menyasar masyarakat rentan hingga usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Untuk masyarakat rentan, kata Anies dalam sebuah webinar, di Jakarta, Selasa, dibuatkan program pengaman (bantuan sosial) untuk memasok bahan kebutuhan pokok yang dilakukan pada April 2020 sebagai langkah preventif menciptakan stabilitas.

“Kalau stabilitas itu tidak gratis, stabilitas itu ada biayanya, tapi inilah biaya yang harus kita lakukan untuk memastikan bahwa Jakarta bertahan,” ucap Anies, dalam diskusi webinar penanganan COVID-19 DKI Jakarta itu.

Terkait dengan UMKM sendiri, Anies mengklaim Pemprov DKI Jakarta telah menerbitkan 105.000 izin bagi pelaku UMKM di Jakarta yang dilakukan selama empat bulan terakhir yang disebutnya dengan cara jemput bola.

“Kami melakukan jemput bola, mendatangi usaha kecil mikro, memberikan izin kepada mereka. Dan dalam empat bulan menerbitkan 105.000 izin untuk masyarakat,” tutur Anies. (ant/rul)



Apa Pendapatmu?