Alexa Metrics

Tangkap Menteri, Taring KPK Makin Tajam

Tangkap Menteri, Taring KPK Makin Tajam MEGAH – Ilustrasi Gedung KPK RI, di Jakarta. Foto: Istimewa
indopos.co.id – Analis kebijakan publik dari Universitas Trisakti Trubus Rahadiansyah mengapresiasi KPK atas penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.  Menurut Turubus, penangkapan tersebut mengindikasikan KPK masih memenuhi harapan publik terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia. 
”KPK mulai menunjukkan taringnya kembali. Karena selama ini sejak keluarnya revisi UU KPK baru yang banyak digugat masyarakat karena ada kesan melemahkan KPK,” ungkap Trubus kepada indopos.co.id, Rabu (25/11/2020). Menurutnya, sejumlah pihak sempat meragukan KPK tidak dapat bekerja dengan optimal atas revisi UU KPK tersebut. Namun dengan kasus penangkapan menteri kelautan dan perikanan ini KPK membuktikan bahwa kinierjanya tidak dapat dilemahkan seperti yang diragukan oleh banyak kalangan.
”Kita mengapresiasi kinerja Pak Firly (Ketua KPK Komjen Firli Bahuri) dan kawan-kawan yang masih memiliki semangat juang tinggi untuk memberantas korupsi. Karena memang di Indonesia ini dari hari ke hari korupsi makin merajalela,” paparnya. Trubus mengapresiasi KPK yang berani menangkap tersangka korupsi sekelas menteri. Sebab sebelumnya KPK hanya banyak menangkap koruptor pada level kepala daearah.
”Ini sebuah rekor atau prestasi semenjak revisi UU KPK di bawah kepemimpinan Pak Firly,” ujarnya. (dni)



Apa Pendapatmu?