Alexa Metrics

BTN Terapkan Budaya Kerja Baru, Bidik Terbaik di Asia Tenggara

BTN Terapkan Budaya Kerja Baru, Bidik Terbaik di Asia Tenggara Kantor pusat Bank Tabungan Negara (BTN).

indopos.co.id – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN mencanangkan budaya kerja baru bagi karyawan BTN (BTNers).

Budaya kerja baru tersebut meliputi, Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif yang disingkat menjadi AKHLAK.

Direktur Utama BTN, Pahala Nugraha Mansury mengatakan, budaya kerja ini akan menjadi nilai-nilai  inti perusahaan dalam menjalankan bisnisnya.

“Sebagai perusahaan, kita tidak hanya fokus menghasilkan laba saja. Tetapi bagaimana perusahaan ini dapat memberikan dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat dan negara,” kata Pahala dalam siaran pers, Rabu (25/11/2020).

Menurut Pahala, core value AKHLAK ini tidak bisa dilihat, tapi yang bisa dilihat adalah perilaku. Perilaku bisa menentukan core value dan hebatnya organisasi dalam perseroan.

Senada dengan Pahala, Komisaris utama Bank BTN Chandra M Hamzah menekankan, internalisasi nilai budaya ini diperlukan ke setiap individu yang bekerja di Bank BTN.

Sebab menurut dia, tidak akan ada oganisasi besar jika tidak diisi orang-orang yang baik, kompeten, dan amanah.

“Jadi kalau BTN ingin berkembang, visi dan misinya sebagai The Best Mortgage Bank in South East Asia 2025 hal itu tidak akan tercapai tanpa penerapan budaya perusahaan yang baik,” pungkasnya.(wok)



Apa Pendapatmu?