Alexa Metrics

BPJAMSOSTEK Grogol Edukasi Perusahaan tentang Pentingnya Data Kepesertaan yang Valid

BPJAMSOSTEK Grogol Edukasi Perusahaan tentang Pentingnya Data Kepesertaan yang Valid JAGA JARAK- Acara sosialisasi validitas dan kelengkapan data tenaga kerja di masa pandemi COVID-19, di Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta Barat.FOTO:IST

indopos.co.id – BPJAMSOSTEK (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) Jakarta Grogol menggelar kegiatan bertema Sosialisasi Validitas dan Kelengkapan Data Tenaga Kerja di Masa Pandemi COVID-19. Hadir 35 perwakilan perusahaan binaan sebagai peserta dalam kegiatan di Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta Barat, pada Kamis (19/11/2020) itu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Grogol Bambang Utama yang didampingi oleh Kepala Bidang Kepesertaan Korporasi Arif Budiman dan Kepala Bidang Pelayanan Fajar Tri Utomo. Bambang Utama mengatakan, sosialisasi tersebut sebagai bentuk upaya menciptakan data kepesertaan yang baik. Data-data yang valid sangat penting untuk membantu pemerintah dalam mempersiapkan pelaksanaan program-program bantuan kepada pekerja.

”Dalam kesempatan kali ini kami berharap bantuan dari para PIC (person in charge) perusahaan untuk dapat melakukan pengkinian data karyawan pada masing-masing perusahaannya seperti data NIK, nomor handphone serta email. Adapun pengkinian data ini selain untuk melengkapi data peserta BPJAMSOSTEK, juga untuk mempermudah apabila ada program bantuan yang diberikan untuk pekerja,” ujar Bambang.

Seperti diketahui, kata Bambang, baru-baru ini pemerintah menyalurkan dana bantuan subsidi upah (BSU) kepada para pekerja dengan kriteria tertentu. ”Kami berharap apabila ada bantuan serupa data yang kami miliki telah sempurna sehingga bantuan yang diberikan dapat diterima oleh semua peserta yang berhak” cetus Bambang.
(dni/mdo)



Apa Pendapatmu?