Alexa Metrics

Keceriaan indopos.co.id Bersama Anak Panti

Keceriaan indopos.co.id Bersama Anak Panti Pemimpin Redaksi Indopos Online (indopos.co.id) Juni Armanto (kanan) memberikan santunan dan bantuan sosial kepada anak yatim di Yayasan Kubah Rahmatan Indonesia, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2020). Bantuan diterima oleh Sekretaris Yayasan Kubah Rahmatan Indonesia Abdurrahman Supardan. Foto: Joesvicar Iqbal/INDOPOS

indopos.co.id – Dampak Pandemi COVID-19 sangat terasa pada panti-panti dan Yayasan Yatim Piatu di DKI Jakarta dan sekitarnya. Tak terkecuali bagi yatim piatu di Yayasan Kubah Rahmatan Indonesia, di Jalan Pepaya Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2020).

Ketika tim Indopos Online (indopos.co.id) dipimpin oleh Pemimpin Redaksi Juni Armanto dan Penanggung Jawab Konten Berita Indopos Folber Siallagan mendatangi Yayasan Kubah Rahmatan Indonesia. Disambut dengan pancaran sinar terang dari wajah anak-anak yatim piatu di sana. Bersamaan usianya ke-10 tahun, indopos.co.id berbagi dalam kegiatan bertajuk “Berbagi di Tengah Pandemi – Senyum November,” kepada Yayasan Kubah Rahmatan Indonesia.

Dalam kesempatan itu, anak-anak yatim piatu dan dhuafa di yayasan itu memanjatkan do’a bersama agar Pandemi COVID-19 ini segera berlalu dan ekonomi Indonesia cepat bangkit kembali.

Sekretaris Yayasan Kubah Rahmatan Indonesia Abdurrahman Supardan mengatakan, Pandemi COVID ini sangat berdampak bagi yatim piatu. Donasi dari para donatur pun berkurang sekira 30 persen. “Meski donasi dan kegiatan berkurang tapi program jalan terus,” tuturnya, kepada INDOPOS, Rabu (25/11/2020).

Ditambahkannya, di sini terdata ada 100 anak yatim, diantaranya termasuk dhuafa 30 persen. Di Yayasan Kubah Rahmatan Indonesia ini juga ada 10 relawan yang ikut membantu dalam segala kegiatan, agar yayasan ini tetap eksis berjalan terus. “Yayasan ini sudah berjalan dua tahun lebih, berdiri pada 2018,” ujarnya.

Diungkapkannya, kegiatan Tempat Pendidikan Alquran (TPA) seperti Tahfidz dan Tahsin setiap Senin dan Rabu diadakan. Kamis, do’a bersama, Sabtu – Minggu, mengadakan giat kesenian dan latihan hadroh.

“Pada Minggu 29 November 2020 akan mengadakan santunan bulanan. Momennya masih dalam suasana Maulid Nabi Muhammad SAW. Di situ yatim piatu dan dhuafa akan tampil unjuk kebolehan,” tambahnya.

“Kami do’akan agar Indopos Online selalu eksis dalam memberitakan yang aktual. Kami do’akan juga para donatur senantiasa sukses. “Semoga maju berkembang perusahaannya, sukses karyawan dan jajaran direksi, panjang umur dan semoga menjadi amal di akhirat. Aaminn,” harapnya.(ibl)



Apa Pendapatmu?