Alexa Metrics

Sambangi Panti Riyadhus Sholihin Depok, Bantuan Itu Sangat Bermanfaat

Sambangi Panti Riyadhus Sholihin Depok, Bantuan Itu Sangat Bermanfaat SOSIAL-Tim indopos.co.id bersama anak-anak yatim dan kaum duafa Yayasan Riyadhus Sholihin, Kebayunan, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (22/11/2020). Foto: Didiet/INDOPOS

indopos.co.id – Di wilayah Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), Tim indopos.co.id menyalurkan bantuan ke panti asuhan anak-anak yatim dan kaum duafa melalui Yayasan Riyadhus Sholihin, Kebayunan, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat pada Selasa (22/11/2020). Ini seiring dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 media online, indopos.co.id.

Bantuan yang diberikan berupa bingkisan makanan dan minuman, sembako, serta peralatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 seperti hand sanitizer dan masker. Selain itu juga diberikan uang tunai.

KH Bahruddin, pengurus Panti Asuhan Riyadhus Sholihin mengatakan, saat ini di pantinya mengasuh sekitar 76 anak yatim dan duafa. Mereka berasal dari berbagai daerah antara lain Jawa Barat seperti Bandung, Tasikmalaya, lalu Jawa Timur, Banten, dan sebagainya.

Bagaimana dengan bantuan saat pandemi ini? ”Ada perbedaan bantuan-bantuan yang diterima selama Corona dan sebelum COVID-19. Ada bantuan setiap bulan, per minggu. Nah kondisi Kini bantuan itu berkurang. Tapi kami memaklumi keadaan sekarang, khususnya dari sisi ekonomi,” ujarnya.

KH Bahruddin mengaku berterima kasih kepada Indopos Online yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak panti. Bantuan itu sangat bermanfaat. ”Kita doakan semoga indopos.co.id semakin maju dan bermanfaat untuk masyarakat,” ujar putra pemilik yayasan, KH Moch Yasin.

Pemimpin Redaksi (Pemred) indopos.co.id Juni Armanto mengatakan, dalam perayaan HUT ke-10 Indopos Online, pihaknya ingin hadir di tengah anak-anak yatim dan duafa. ”Kami sadar dampak Pandemi Corona atau COVID-19 ini banyak orang yang mengalami kesulitan, khususnya dari sektor ekonomi. Kondisi itu juga terimbas terhadap anak-anak yatim di panti-panti,” katanya.

Karena itu, lanjut dia, indopos.co.id tergugah untuk ikut meringankan beban mereka. ”Melalui moment ulang tahun ke-10 ini, kami menyumbangkan bantuan untuk 20 panti yatim dan jompo di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), termasuk panti ini,” ujarnya. (aro)



Apa Pendapatmu?