Alexa Metrics

Segera Atasi Kendala Vaksin Corona

Segera Atasi Kendala Vaksin Corona Ilustrasi.

indopos.co.id – Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan meminta pemerintah melakukan upaya lebih keras lagi agar kendala-kendala yang membuat vaksin COVID-19 terhambat bisa teratasi.

“Selanjutnya, hal penting yang perlu mendapat perhatian adalah rakyat mudah mendapatkan vaksin. Kalaupun ada biaya, saya harap bisa dijangkau rakyat kecil atau sekalian saja digratiskan,” ujar Syarief Hasan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Hal itu dikatakan Syarief Hasan secara virtual dalam diskusi Empat Pilar MPR RI dengan tema “Harapan dan Optimisme Vaksin COVID-19 untuk Keselamatan Rakyat” kerja sama MPR dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Dia juga menilai, lebih baik vaksin COVID-19 tersebut diproduksi di dalam negeri karena selain membangkitkan rasa nasionalisme, juga akan menjadi kebanggaan jika vaksin itu digunakan negara-negara lain.

Syarief menjelaskan, pandemi COVID-19 harus cepat dihilangkan dari Indonesia sebab jutaan rakyat kecil dan lemah yang paling tinggi terdampak pandemi, semakin terpuruk jika angka penyebaran virus masih terus merangkak naik.

Menurut dia, salah satu yang utama harus dikerjakan pemerintah dalam upaya meminimalisasi penyebaran virus adalah dengan mempercepat penyebaran vaksin kepada rakyat.

“Angin sejuk sempat ada ketika tersirat kabar bahwa vaksin akan siap pada akhir tahun 2020, maksimal Januari 2021. Namun, kabar terakhir ternyata vaksin akan siap lewat bulan Januari 2021,” kata dia. (ant/rul)



Apa Pendapatmu?