Alexa Metrics

Tim indopos.co.id Tiba, Anak-Anak Panti Yatim Bahagia

Tim indopos.co.id Tiba, Anak-Anak Panti Yatim Bahagia BANTUAN-Tim indopos.co.id bersama anak-anak Yayasan Panti Asuhan Yatim dan Duafa Marhamatur Ridho, Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jabar, Selasa (24/11/2020). Foto : Adityo Gunadi/INDOPOS

indopos.co.id –Selama tiga hari, 24-26 November 2020, Tim indopos.co.id atau Indopos Online tak berhenti menyasar sejumlah panti yatim dan jompo di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Untuk kawasan Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), titik berikutnya, yakni Yayasan Panti Asuhan Yatim dan Duafa Marhamatur Ridho, Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Pemberian bantuan ini seiring perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 indopos.co.id atau Indopos Online.

Setelah menelusuri jalan yang tak terlalu lebar, akhirnya tim tiba di panti. Kehadiran Tim Indopos Online disambut oleh pengurus dan anak-anak panti pada Selasa (24/11/2020).

Bantuan pun langsung disalurkan baik berupa barang maupun uang tunai. Bantuan barang antara lain bingkisan makanan dan minuman, sembako, serta peralatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 seperti hand sanitizer dan masker.

Ustad Ridho, pengurus Panti Asuhan Yatim dan Duafa Marhamatur Ridho mengaku bahagia dengan kedatangan Tim Indopos Online. Apalagi kehadiran tim memberikan bantuan sosial.

”Masa Pandemi Covid-19 ini sangat berat bagi kami. Bantuan (dari donatur, Red) drastis menurun. Selama puasa lalu, bantuan donator tidak ada sama sekali. Padahal biasanya kalau bulan puasa, setiap buka puasa selalu ada acara. Tapi puasa tahun ini tidak ada sama sekali. Setelah lebaran, alhamdulillah donator mulai ada lagi,” jelasnya.

Ridho menerangkan, di pantinya mengasuh 30 anak yatim piatu dari berbagai daerah seperti Kawarang, Sentul, Jakarta Pusat, dan sebagainya. Kemudian ada pula kaum duafa dari anak-anak sampai nenek-nenek. ”Untuk saat ini, sebagian pulang ke daerahnya masing-masing,” ujarnya

Sementara itu, Pemimpin Redaksi (Pemred) indopos.co.id Juni Armanto mengatakan, dalam perayaan HUT ke-10 Indopos Online, pihaknya ingin hadir di tengah anak-anak yatim dan duafa, serta jompo sesuai dengan protokol kesehatan.

”Kami sadar dampak Pandemi Corona atau COVID-19 ini banyak orang yang mengalami kesulitan, khususnya dari sektor ekonomi. Kondisi itu juga terimbas terhadap anak-anak yatim di panti-panti,” katanya saat didampingi Tim Indopos Online lainnya, M. Solihin dan Adityo Gunadi.

Karena itu, lanjut dia, indopos.co.id tergugah untuk ikut meringankan beban mereka dengan menggandeng sejumlah pihak. ”Melalui moment ulang tahun ke-10 ini, kami menyumbangkan bantuan untuk 20 panti yatim dan jompo di Jabodetabek, termasuk panti ini,” ujarnya. (aro)



Apa Pendapatmu?