Alexa Metrics

Jelang Libur Panjang, Pekerja Hiburan di Bekasi Akan di Tes Swab 

Jelang Libur Panjang, Pekerja Hiburan di Bekasi Akan di Tes Swab  Ilustrasi
indopos.co.id – Jelang libur panjang, Pemerintah Kota Bekasi berencana menggelar tes swab COVID-19. Sasaran tes akan ditekankan kepada seluruh pekerja hiburan.
“Tindakan ini sesuai arahan dari Dinas Pariwisata Jawa Barat,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Tedy Hafni, Kamis (26/11/2020).
Langkah pengambilan tes swab kepada pekerja hiburan kata Tedy, untuk memastikan para pegawai tidak terkena COVID-19. Hal itu untuk menghindari timbulnya klaster setelah musim libur panjang.
Bukan itu saja, Tedy mengklaim sudah melakukan pemetaan kepada wilayah yang menjadi fokus digelarnya tes swab. Hanya saja, belum dipastikan berapa lokasi hiburan yang akan didatangi petugas.
“Tapi untuk Kecamatan Bekasi Timur, Bekasi Utara, Bekasi Selatan, Bekasi Barat dan Jatisampurna, menjadi fokus kita. Karena wilayah itu rawan penyebaran,” katanya.
Rencananya tes swab akan digelar minggu depan. Kini, kata dia, pihaknya masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi terkait digelarnya tes swab massal tersebut. (dny)



Apa Pendapatmu?