Alexa Metrics

RSUD Tebet Layani Kesehatan bagi Warga Miskin

RSUD Tebet Layani Kesehatan bagi Warga Miskin ilustrasi
indopos.co.id – Di Hari Kesehatan Nasional, pelayanan terhadap warga masyarakat miskin atau kurang mampu terus diupayakan pemerintah daerah. 
Tak terkecuali seperti yang dilakukan oleh petugas kesehatan di RSUD Kecamatan Tebet. Dalam gelaran kegiatan talkshow inovasi RSUD Tebet di ruang pola Kecamatan Tebet, Kamis (26/11/2020),
Camat Tebet Dyan Airlangga menuturkan, inovasi yang dilakukan oleh RSUD Tebet suatu inovasi yang dapat diapresiasi karena telah menambah motivasi para pasien untuk sembuh dan didukung oleh SDM yang berkualitas serta fasilitas kesehatan yang memadai.

Dyan berharap, diharapkan petugas kesehatan di RSUD Tebet dapat selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, utamanya masyarakat miskin. Sehingga masyarakat tidak takut untuk berkunjung RSUD karena masalah biaya.

Sementara Kepala RSUD Tebet, dr. Nailah menambahkan, kegiatan ini untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-56 sekaligus launching pengembangan pelayanan di RSUD Tebet.

Pelayanan tersebut meliputi penambahan tempat tidur untuk melayani pasien sebanyak 37 tempat tidur sehingga total tempat tidur yang ada di RSUD Tebet berjumlah 75 tempat tidur dan penambahan ruang insetif care.

Nailah menjelaskan, RSUD Tebet telah membuat anjungan pendaftaran mandiri sehingga pasien tidak perlu berlama-lama di tempat pendaftaran. RSUD Tebet juga bekerja sama dengan BPJS dengan mengeluarkan JKN online dan penambahan display di RSUD.

Selain itu juga melayani homecare yang ditujukan bagi masyarakat yang ingin ke Rumah Sakit tetapi tidak ada kendaraan sehingga RSUD menyiapkan ambulance berikut dengan dokter dan perawatnya serta bidan.

“Layanan terbuka dalam 24 jam, home care ini sudah ada dari bulan Oktober. Diharapkan masyarakat Tebet dan sekitarnya dapat mengetahui RSUD Tebet menyediakan layanan jemput pasien,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, Camat Tebet, Dyan Airlangga, Dirut RSUD Tebet, Nailah serta seluruh lurah se-Kecamatan Tebet. (ibl)



Apa Pendapatmu?