Alexa Metrics

Pascarestrukturisasi, Pertamina Rombak dan Lantik Corporate Secretary Baru

Pascarestrukturisasi, Pertamina Rombak dan Lantik Corporate Secretary Baru Kantor Pusat PT Pertamina (Persero).

indopos.co.id – Pascarestrukturisasi organisasi, perombakan organisasi dan sumber daya manusia (SDM) terus dilakukan Pertamina sebagai upaya optimalisasi potensi sekaligus pembinaan karir pekerja.

Salah satunya adalah pergantian pejabat Corporate Secretary dari Tajudin Noor ke Brahmantya Satyamurti Poerwadi yang sebelumnya menjabat sebagai Vice President Stakeholder Relation. Brahmantya sempat diperbantukan di Kementrian Kelautan dan Perikanan sebagai salah satu Direktur Jenderal.

Tajudin Noor saat ini dipercaya sebagai Senior Vice President Human Capital Development. Keduanya telah dilantik manajemen pada Rabu, 25 November 2020.

Selain perubahan pejabat, Pertamina juga merombak divisi Corporate Secretary dengan pengembangan divisi baru di bidang komunikasi yang dipimpin oleh Senior Vice President Corporate Communication and Investor Relations (SVP Corcom & IR).

Agus Suprijanto dipercayakan menjabat struktur baru sebagai SVP Corcom & IR dan telah dilantik oleh manajemen Pertamina pada September 2020 lalu. Sebelumnya, Agus bertugas sebagai Vice President Supply Chain Management-Authority Coordination-Corporate Communication & External Affairs PT Pertamina Hulu Mahakam-anak usaha PT Pertamina Hulu Indonesia.

Pejabat Sementara (Pjs) Vice President (VP) Corporate Communication Pertamina, Heppy Wulansari menjelaskan keberadaan struktur baru SVP Corcom & IR ini merupakan pemisahan tugas yang sebelumnya berada dalam fungsi Corporate Secretary (Sekretaris Perusahaan) PT Pertamina (Persero).

Struktur baru tersebut menjalankan tugas utama komunikasi perusahaan, baik internal maupun eksternal dengan membawahi dua Vice President (VP) yakni VP Corporate Communication dan VP Investor Relations.

“Ini posisinya di leher, sama dengan Corporate Secretary. SVP Corcom & IR juga bertanggung jawab langsung kepada Direktur Utama,”ungkap Heppy, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/11/2020).

Adapun jabatan Corporate Secretary (Sekretaris Perusahaan) yang sebelumnya membawahi Corporate Communication dan Investor Relations, kini hanya membawahi tiga pejabat setingkat Vice President yakni VP Corporate Social Responsibility and Small & Medium Enterprises Partnership Program (CSR & SMEPP), VP Stakeholders Relations, VP Compliance dan Manager Board Support.

“Dengan kehadiran pejabat baru dan perombakan organisasi diharapkan membawa kinerja yang lebih bagus dan fokus di masing-masing divisi serta membawa dampak positif bagi Pertamina,”tandas Heppy.(rmn)



Apa Pendapatmu?