Alexa Metrics

Gerindra Tidak Beri Bantuan Hukum ke Edhy Prabowo 

Gerindra Tidak Beri Bantuan Hukum ke Edhy Prabowo  Edhy Prabowo mengenakan rompi oranye tahanan KPK (istimewa)

indopos.co.id – Partai Gerindra menginformasikan tidak akan memberi bantuan hukum kepada salah satu kader utamanya, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang kini sudah mendekam di balik jeruji sel tahanan KPK karena tersandung kasus korupsi ekspor benih lobster.

Sinyalemen tidak adanya pemberian bantuan hukum dari partai itu disampaikan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang mengatakan, kalau pihak keluarga Edhy Prabowo sendiri sudah menyiapkan tim pengacara bagi Edhy.

”Sampai hari ini keluarga sudah mempersiapkan tim pengacara untuk mendampingi proses hukumnya,” kata Dasco kepada wartwan, Kamis (26/11/2020).

Terkait siapa calon pengganti Edhy sebagai menteri dari Gerindra, Dasco mengatakan Gerindra tidak mau mencampuri kebijakan presiden. ”Kalau sebagai menteri tentunya itu adalah hak prerogatif presiden. Kami dari Partai Gerindra tidak mencampuri, dan kita tunggu saja bagaimana kebijakan dari Pak Presiden,” kata dasco yang juga Wakil Ketua DPR RI ini.

Terkait sikap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melihat kejadian ditangkapnya Edhy, menurut Dasco hal tersebut terwakili oleh dirinya sebagai yang mewakili partai.

“Sikap Pak Prabowo seperti apa yang saya sampaikan. Sebagai ketua harian saya mewakili ketua umum untuk menyampaikan kepada media massa seperti yang saya sampaikan barusan,” tandasnya.

Sebelumnya, Dasco juga mengatakan kalau pihaknya sudah menerima surat pengunduran diri Edhy Prabowo dari posisinya sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra.

Untuk itu, menurut Dasco pihaknya sedang memproses pengganti Edhy sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Ekonomi dan Lingkungan Hidup.

”Pengunduran diri Edhy Prabowo sudah kami terima dengan baik sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku di partai. Dan karena sudah langsung diumumkan, kami terima. Kami akan segera siapkan penggantinya,” pungkas Dasco. (ind)



Apa Pendapatmu?