Alexa Metrics

Ini Alasan Emak-emak Pilih Mahyeldi-Audy di Pilkada Sumbar 2020

Ini Alasan Emak-emak Pilih Mahyeldi-Audy di Pilkada Sumbar 2020 Foto istimewa

indopos.co.id – Dukungan demi dukungan terus mengalir untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 4 Mahyeldi- Audy Joinadly. Bahkan dukungan tersebut datang dari emak-emak yang semuanya menyatu untuk memilih Mahyeldi- Audy.

Tokoh Pemuda Sumbar, Reido Deskumar memandang, khusus emak-emak dukungan yang diberikan untuk Mahyeldi- Audy, bukan hanya sekedar ikut-ikutan.

“Emak-emak memiliki alasan yang kuat menyatakan dukungan dan memenangkan Mahyeldi Audy. Sehingga dukungan yang diberikan begitu nyata tak tergoyahkan. Ada empat alasan emak-emak dukung Mahyeldi Audy,” kata Reido dalam keterangan, Jumat, (27/11/2020).

Reido menilai, ada empat alasan emak-emak di Sumbar memilih pasangan yang diusung oleh PKS dan PPP ini dalam pilkada 2020 ini.

“Pertama, sosok Mahyeldi- Audy merupakan pasangan yang memiliki prestasi. Buya Mahyeldi memiliki segudang prestasi saat membangun Kota Padang sedangkan Audy Joinaldy merupakan anak muda yang sukses sebagai pengusaha dan akademisi,” tutur Reido.

Bagi emak-emak, kata Reido, pemimpin yang memiliki segudang prestasi menunjukan pemimpin tersebut berkualitas dan siap bekerja nyata.

“Kedua, Buya Mahyeldi merupakan sosok ulama, sering memberikan ceramah agama di Masjid dan kepribadiaanya sangat sederhana. Bagi emak-emak pemimpin yang taat beragama sudah pasti amanah,” terang Reido.

Lebih jauh Reido mengungkapkan, dengan dipimpin oleh ulama, emak-emak ingin anak-anak, keluarga dan masyarakat mereka memiliki akhlak yang baik dan dekat kepada Allah SWT.

“Alasan ketiga, Mahyeldi- Audy memiliki program unggulan seribu beasiswa kuliah di Perguruan Tinggi terbaik di dalam dan luar negeri. Emak-emak menyadari biaya kuliah sangat mahal. Seingga muncul ketakutan tidak bisa membiaya kuliah anak-anak mereka,” papar Reido.

Adanya program ini, menurut Reido, memberikan solusi bagi emak-emak untuk bisa mengualiahkan anak-anak mereka baik itu di dalam maupun luar negeri.

“Keempat, Mahyeldi- Audy memperhatikan petani dengan memiliki program unggulan Mahyeldi Audy akan mengalokasikan APBD 10% untuk pertanian dan akan membuat BUMD agro,” jelasnya.

Reido mengatakan, mayoritas emak-emak di Sumbar sebagai petani. Dengan adanya program ini, emak-emak sangat terbantu untuk mengelola dan memasarkan hasil pertanian mereka nantinya.

“Empat alasan ini cukup jelas bagi emak-emak di Sumatera Barat memberikan dukungan untuk Mahyeldi Audy. Ketika emak-emak sudah menyatakan dukungan, maka militansinya tak akan pudar oleh apapun,” ungkapnya.
(mdo)



Apa Pendapatmu?