Alexa Metrics

Jelang Pilkada, PDIP Ajak Warga Surabaya Pilih Pemimpin dengan Hati Nurani

Jelang Pilkada, PDIP Ajak Warga Surabaya Pilih Pemimpin dengan Hati Nurani pdip 2

indopos.co.id – Anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PDI Perjuangan Syaifuddin Zuhri menilai politik uang adalah langkah yang mencoreng demokrasi dan merendahkan martabat rakyat selaku pemegang hak suara.

Syaifuddin mengatakan, masyarakat Indonesia termasuk warga Surabaya diberi hak oleh negara untuk memilih calon pemimpin. Karenanya, dia mengimbau warga Surabaya memilih pemimpin Kota Pahlawan dengan nurani.

“Pilih lah calon pemimpin sesuai hati nurani jangan pilih pemimpin yang memberikan sarung dan sembako karena itu merendahkan harkat dan martabat warga,” kata Syaifuddin, Jumat (27/11/2020).

Syaifuddin mengaku bangga dengan warga Kota Surabaya yang sudah sangat rasional dalam memilih pemimpin dengan melihat rekam jejak, tidak akan terbeli oleh calon yang mengandalkan iming-iming imbalan tertentu, mulai sembako sampai uang.

Ia juga menyaksikan pesan-pesan damai dan persatuan yang disampaikan warga Surabaya dalam masa Pilkada meski mereka berbeda pilihan.

“Ternyata warga Surabaya tidak silau dengan pemberian sarung dan sembako. Pesan dari warga Surabaya juga sangat menggelitik karena walupun berbeda pilihan tetapi warga harus saling rukun,” tutur Syaifuddin.

Syaifuddin juga mengaku bangga dengan warga Surabaya karena mereka sudah cerdas melihat kebaikan. Dengan kepemimpinan Tri Rismaharini (Risma), berbagai kemajuan dirasakan di seluruh wilayah Kota Surabaya

“Bu Risma sudah baik. Dengan hatinya yang lembut karena tidak ingin warganya susah maka beliau menunjuk Eri Cahyadi dan Armuji untuk meneruskan kebaikan Bu Risma,” katanya. (yay)



Apa Pendapatmu?