Alexa Metrics

Pengunjung Bioskop di Bekasi Masih Sepi

Pengunjung Bioskop di Bekasi Masih Sepi Ilustrasi. Foto: DOK Indopos

indopos.co.id – Hampir satu bulan beroperasi, bioskop di Bekasi masih terlihat sepi. Rata-rata jumlah pengunjung yang datang baru mencapai 25 persen.

“Masih rendah banget kalau kita lihat dari jumlah penonton sejak beroperasi,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Tedy Hafni, Minggu (29/11/2020).

Menurut dia, masyarakat masih berpikir untuk pergi menonton bioskop. Apalagi, film yang disajikan pengelola bioskop masih kebanyakan film lawas. “Banyak film yang sudah diputar di internet, jadi antusias masyarakat ke bioskop belum normal,” katanya.

Ditambah lagi, kata dia, masih ada ketakutan masyarakat untuk pergi ke bioskop. Hal itu dipicu masih ditingginya risiko saat berada di dalam satu ruangan dengan waktu yang cukup lama.

Hingga sekarang, jumlah bioskop yang sudah beroperasi sudah ada 14 bioskop. Seperti, 8 bioskop di XXI, 2 bioskop di CGV, dan 4 layar di Kota Cinema.

Imbas minimnya pengunjung bioskop, kata dia, berpengaruh kepada setoran pajak ke Pemerintah Kota Bekasi. Padahal, peraihan pajak di sektor bioskop cukup baik. (dny)



Apa Pendapatmu?