Alexa Metrics

Dangkal, Kali Sekretaris Dikeruk

Dangkal, Kali Sekretaris Dikeruk kali
indopos.co.id – Musim hujan yang turun di Jakarta, membuat warga RW 08 Kelurahan Kebayoran Lama Utara, menggiatkan kerja bakti. Utamanya dengan mengeruk kali sekretaris guna mengangkat sedimen lumpur yang membuat kali setempat dangkal.
Ketua RW 08, Kebayoran Lama, Haryanto menuturkan, pengerukan kali sekretaris ini dalam rangka mengantisipasi datangnya musim penghujan agar kali tersebut dapat menambah tampungan debut air sehingga tidak mengakibatkan meluap ke pemukiman warga.
“Selama ini memang kita setiap bulan warga melakukan kerja bakti namun pada hari ini dibarengi oleh beberapa instansi seperti PPSU, SDA, LH, Kelurahan dan Kecamatan, Alhamdulillah semua terlaksana dengan baik,” tukas Haryanto, Minggu (29/11/2020).
Haryanto menambahkan, kerja bakti ini menyasar tiga titik yakni di Jl. Pelita, Jl. Maya Garden dan yang ketiga di Jl. Lebak Sari.
“Tiga titik tersebut tersebut ke seluruh RT di RW 08,” ungkap dia.
Pada musim hujan tahun ini, Haryanto berharap, dengan kerja bakti ini diharapkan dapat mencegah terjadinya luapan air Kali Sekretaris saat musim penghujan.
“Semoga air yang ada di kali Sekretaris alncar, insya Allah tidak ada genangan lagi di wilayah kami,” harap dia.
Sekedar diketahui, kerja bakti tersebut juga diikuti oleh Camat Kebayoran Lama Aroman, Lurah Kebayoran Lama Utara Maryono dan unsur terkait lainnya. (ibl)



Apa Pendapatmu?