Alexa Metrics

Fadel Muhammad Pimpin Paguyuban Lamahu Gorontalo

Fadel Muhammad Pimpin Paguyuban Lamahu Gorontalo Fadel Muhammad (depan ketiga kiri) saat menghadiri Musyawarah Besar Lamahu di Jakarta, Minggu (29/11/2020).

indopos.co.id – Paguyuban Lamahu Gorontalo menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-8 di ruang Nusantara V, Gedung DPR, Minggu (29/11/2020). Dalam acara tersebut, tokoh masyarakat Gorontalo Fadel Muhammad terpilih menjadi Ketua Umum Lamahu periode 2020-2025.

Lamahu adalah kekeluargaan bagi orang-orang Gorontalo yang berada di luar Gorontalo. “Kita ingin keluarga besar Gorontalo di luar Gorontalo ini bersatu. Ikut memajukan Provinsi Gorontalo. Dan terus memajukan sumber daya manusianya,” ujar Fadel, di lokasi acara, Minggu (29/11/2020).

Selain itu, lanjutnya, pihaknya berharap kebudayaan Gorontalo lebih dikenal masyarakat ditingkat nasional. Mudah-mudahan Lamahu bisa mempelopori kerja sama. “Lamahu tidak berpolitik. Karena ini adalah murni kegiatan kekeluargaan. Saya akan selalu siap berkontribusi buat Lamahu,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam acara tersebut, Direktur Utama Pindad Abraham Mose memberikan 20 ventilator ke Rumah Sakit di Gorontalo, melalui Lamahu.

Ketua Penyelenggara Mubes Lamahu Saiful Ngiu mengatakan, dalam acara Mubes pihaknya juga menggelar tasyakuran atas terpilihnya warga Gorontalo menjadi menteri dan juga ada yang menjadi pimpinan di DPR/MPR.

“Kami bersyukur juga bahwa Gorontalo mempunyai dua orang menteri di kabinet. Yaitu Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), Suharso Monoarfa dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Di legislatif kami juga mempunyai dua pimpinan yaitu pak Rahmat Gobel sebagai wakil ketua DPR dan pak Fadel Muhammad sebagai Wakil Ketua MPR,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Penyelenggara Mubes Yulie Dunda menambahkan, acara kali ini tidak seperti biasanya. Karena sudah dibuat acara Pra Mubes.

“Maka di acara kali ini kita hanya mengesahkan apa yang sudah dibahas di pra mubes melalui zoom meeting. Ini dilakukan karena kondisi saat ini sedang pandemi,” ujarnya.(mdo)



Apa Pendapatmu?