Alexa Metrics

Tumpukan Sampah di Kali Bekasi Sudah Menggunung

Tumpukan Sampah di Kali Bekasi Sudah Menggunung Tim Katak membersihkan sampah kayu di Kali Bekasi. Foto: Deny Iskandar/ INDOPOS
indopos.co.id – Sejak sepekan lalu, tumpukan sampah kayu menggunung di Bendung Kali Bekasi. Seluruh tumpukan sampah itu datang ketika hujan deras.
“Sampah itu terlihat ketika kondisi hujan sedang tinggi. Karena kondisi permukaan Kali sedang tinggi,” kata Udin, (43) warga setempat.
Namun, lama kelamaan sampah itu akan berkurang karena tergerus aliran air. Hanya saja, bila ada sampah baru, maka tetap terjadi penumpukan lagi. “Kalau airnya besar sampah pasti datang lagi,” katanya.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, sudah mengerahkan 100 personil tim Katal dari Dinas Lingkungan Hidup. Bahkan, kata dia, tumpukan sampah itu tak mengganggu aliran kali.
“Kita akan siap mengantiaipasi musim hujan. Kami akan bergegas membersihkan sampah yang ada di kali,” kata Tri, Senin (30/11/2020).
Keberadaan tim Katak kata dia, telah mengangkut sampah dari kali ke permukaan. Seluruh kayu itu diangkat dengan cara estafet menuju truk sampah. “Seluruh truk sampah sudah disiapkan juga,” katanya. (dny)



Apa Pendapatmu?